Orang Surabaya yang Gak Tahu Surabaya


Halo, mau cerita tentang kemarin nih.

Kemarin (14 Agustus 2012) pagi-pagi dijarkom sama mbak Ika buat njenguk mas Hani di Rumah Sakit. Dan akhirnya berangkat jam 3 dari TC. Ternyata nggak cuman ada mbak Ika. Ada juga mbak Awal dan nyusul mbak Luluk.

Kita berangkat ke sakinah dulu untuk beli roti dan susu buat mas Hani. Sebelum berangkat saya tanya dulu ke mbak Ika. Rumah sakitnya mana? “Rumah Sakit Njemur”. Njemur? #okesip saya tahu kalo njemur, meskipun rumah sakitnya gak tahu.

Akhirnya kita berangkat dan di perjalanan urutan-urutannya mbak Awal, Saya, terus mbak Ika sama mbak Luluk boncengan. Otomatis saya lihat mbak Awal sebagai penunjuk jalan.

Setelah berada di jalan mer, kita sepertinya terpisah. Saya dan mbak Awal udah duluan sedangkan mbak Ika dan mbak Luluk kena lampu merah. Saya sih gak seberapa memperhatikan. Karena kayanya mbak Ika juga tahu jalannya. Saya terus lihat mbak Awal sebagai pemandu.

Kita udah di Jemur, tapi entah kenapa mbak Awal menuju ke arah wonokromo. Saya pun ikut aja. Saya juga tahu kalo RSI itu ya di daerah wonokromo. Dan pas di wonokromo, saya sama mbak Awal terpisah. Mbak Awal udah hilang entah kemana.

Tapi saya kemudian lihat pencerahan tulisannya RSI surabaya. Tapi saya tidak melihat tanda-tanda mbak Awal ataupun mbak Ika disana. Sayapun sms mbak Ika. “Lagi dimana mbak?”, “RSI Njemur”. AKhirnya saya tanya ke petugasnya. “Pak, ini RSI Njemur?”, “Bukan mas, RSI Njemur ya di Jemur”. fufufufufu

Alhasil saya muter ke njemur lagi dan tanya orang deketnya Plasa Marina. Dan tahukah kamu? mbak Awal juga kesasar. -__-. Dan yang paling parah, mbak Awal itu orang Surabaya, sama kaya saya.

Sekian.

About these ads

2 thoughts on “Orang Surabaya yang Gak Tahu Surabaya

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s