Posted in BlueMagz, HMTC

Akhirnya BlueMagz Lahir Juga :D


“Kita adalah sejarah”, kata-kata itu yang masih sangat segar di telinga saya. Sebuah majalah buatan saya dan teman-teman telah lahir. Yaitu BlueMagz. Sebuah majalah yang sudah ditunggu-tunggu versi hardcopynya.

Mengapa Bluemagz? ya! karena majalah ini adalah buatan dari teman-teman dari teknik informatika ITS atau HMTC pada tepatnya. Dimana biru, sangat melambangkan Informatika dan oleh sebab itu majalah ini bernama bluemagz.

Saya masih ingat dulu waktu pertama kali ada recruitment crew BlueMagz. Pada saat itu, Nabilla(wapimred) memposting di Facebook angkatan. Sontak saya yang orangnya suka sama hal-hal yang berbau media tertarik dan akhirnya saya memilih menjadi tim kreatif. :p.

Proses pembuatan-pun terasa sangat singkat, kita mulai dengan mengonsep apa saja isi majalah itu. Setelah itu, kita mencari berita kesana-kemari dan saya kebagian beberapa artikel. Yaitu, Inspiring People, IT Contest, dan tajuk utama. Satu pengalaman saya yang paling berharga adalah mewawancarai seseorang yang luar biasa bernama Dewa. Beliau adalah Mawapres tingkat institut sekaligus Menkominfo BEM ITS.

Setelah itu, perjuangan belum berakhir begitu saja. Kesulitan selanjutnya adalah mencari percetakan. Andaikan seperti membalikkan telapak tangan. Perlu keringat dan berdarah-darah. :p.  Saya sempat berkeliling dan kesasar mencari percetakan yang benar-benar bagus dan harganya murah. Dan pada akhirnya percetakan itu tidak dipakai. Billa menemukan tempat yang lebih murah.

Dan sampai akhirnya, 15 Juni 2012 BlueMagz telah lahir menjadi sebuah majalah baru. Hal ini ditandai dengan launching BlueMagz yang dihadiri oleh Dekan, Kajur, dan segenap pemimpin Ormawa ITS.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan BlueMagz ini ada. Harapannya ini sebagai awalan untuk kita untuk reformasi media dan terus berkarya yang lebih bermanfaat bagi ITS dan bangsa ini.

2 thoughts on “Akhirnya BlueMagz Lahir Juga :D

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

