Posted in Just Share

Di Era Digital, Jangan Pernah Remehkan Wanita


Di Era Digital, Jangan Pernah Remehkan Wanita

Dulu, wanita adalah seseorang yang harus dilindungi, seseorang yang harus dijaga oleh seorang laki-laki. Mereka dianggap sebagai mahluk yang berada di bayang-bayang kaum adam. Gak ada yang sekolah, gak ada yang mencari uang dan pekerjaannya selalu menjaga rumah dan menuruti apa kata suami. Pernah mendengar lagu Sabda Alam dari Ismail Marzuki?

ditakdirkan bahwa pria berkuasa

adapun wanita lemah lembut manja

wanita dijajah pria sejak dulu

dijadikan perhiasan sangkar madu

Continue reading “Di Era Digital, Jangan Pernah Remehkan Wanita”

Advertisements
Posted in Just Share, Video

Helmy Video Profile


Kemarin nyoba nyoba bikin video profile. Tapi sayangnya cuma file mp4 sih, jadi gak seberapa besar. Males upoad ke yutubnya sob. Hehe. Check this out.

Background music by depapepe, courtesy by youtube

Posted in Ngablogburit

Dont Make Ramadhan An Eating Contest


Salah satu hal yang paling ditunggu ketika berpuasa adalah berbuka. Kita sering sekali balas dendam ketika kita berbuka.

Sampai akhirnya kita menjadi lupa diri dan tidur. Bahkan melupakan sesuatu yang lebih baik yaitu beribadah.

 

Posted in Good Song

Percayalah… [Good Song]


Yap, untuk pertama kalinya saya membuat sebuah rubrik atau topik yang namanya good song. Jadi disini kita akan membuat sebuah ulasan mengenai sebuah lagu yang menurut saya baik. Entah itu baik menurut apapun.

Tapi yang jelas lagu yang saya beri disini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang lagi nyari lagu yang bagus. Mudah-mudahan sesuai dengan selera kamu.

Oke, untuk yang pertama ini saya akan membahas lagu dari Last Child yang berjudul Percayalah.

Continue reading “Percayalah… [Good Song]”

Posted in Just Share

Karang Lansia


Karang lansia, mungkin jika kita pernah mendengar kata karang taruna, yang isinya para pemuda-pemuda. Nah, sekarang ada karang lansia, yang berisikan para lansia. Benar, hal ini benar-benar ada di Indonesia.Β  Hal ini diinisiasi Yuherli, seorang pria dari Kalimanatan Timur.

Untuk menerjemahkan tekad mulianya itulah, pada tahun 1996 ia pun mendirikan sebuah yayasan moral Karang Lansia yang anggotnya para lansia di Banjarmasin yang tergabung dalam sebuah β€œLembaga Bina Bhakti Taruna” atau disingkat LB2T. Dalam perjalanannya LB2T telah memiliki 116 kader yang terbagi dalam 65 kelompok. Sekitar 2975 lansia kini tersebar di seluruh daerah Banjarmasin Kalimantan selatan. Menurut Yuherli, banyak orang mendoakan panjang umur pada setiap orang tua, tetapi banyak yang tidak siap merawat dan memelihara ketika mereka memasuki masa lansia.

Continue reading “Karang Lansia”

Posted in Just Share

Menjadi Pendidik, Cara Mudah Ubah Nasib Bangsa


Salah satu aspek terpenting dalam keberhasilan sebuah negara bisa dilihat dari kualitas pendidikannya. Semakin bagus kualitas pendidikan di suatu negara, semakin baik pula kualitas SDM di dalamnya. Semakin buruk kualitas pendidikan suatu negara, semakin buruk pula kualitas SDMnya.
Faktor Penting Keberhasilan Pendidikan

Ada banyak faktor dalam keberhasilan sebuah pendidikan. Baik itu media belajarnya, cara menyampaikannya, ataupun intensitas belajar itu sendiri. Namun, ada salah satu aspek yang cukup vital dalam keberhasilan suatu pendidikan. Yaitu, pendidiknya. Betul, pendidiknya!.

Pentingnya Seorang Pendidik

Coba kita telaah lebih lanjut. Mengapa bisa seorang pendidik bisa menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan suatu pendidikan. Seorang pendidik adalah seseorang yang memberikan pengajaran kemada murid-muridnya. Pernah tahu lagu Oemar Bakrie-nya Iwan Fals? Berikut kutipan liriknya:

Oemar Bakrie… Oemar Bakrie… Banyak ciptakan menteri.

Continue reading “Menjadi Pendidik, Cara Mudah Ubah Nasib Bangsa”

Posted in Just Share

Marhaban Yaa Ramadhan


Halo sobat blogger. Gak kerasa ya besok udah puasaan aja. Bagi yang nanya saya puasanya kapan? Saya puasanya 1 Ramadhan #Youdontsay.

Gak kerasa banget, padahal kayanya baru beberapa hari yang lalu puasa, eh besok udah puasa lagi. Kalo inget puasaan sih, tahun lalu, bulan puasa itu bener-bener bulannya maba(Mahasiswa Baru). Kita ketemu sama temen baru, mulai adaptasi sama kehidupan kampus, nyoba kenalan sama temen-temen baru.
Continue reading “Marhaban Yaa Ramadhan”