Posted in Just Share, Motivation

Sebuah Ketabahan Seorang Ayah


Kemarin kami anak-anak alumni SMP Negeri 9 Surabaya mendapat kabar yang kurang mengenakkan. Yaitu, anak dri guru agama kami dahulu yang bernama Pak Wondo meninggal dunia. Sontak setelah mendengar kabar itu, kamipun berinisiatif untuk berkunjung ke rumah Pak Wondo. Selain kami anak didik Pak Wondo, kami juga begitu menyayangi beliau karena sifatnya yang sangat baik kepada kami dahulu.

Singkat cerita kamipun berangkat ke rumahnya Pak Wondo. Sesampainya disana sudah ada beberapa orang yang sebelumnya melayat.

Ada yang aneh ketika saya datang kerumah Pak Wondo. Iya, Pak Wondo sangat terlihat tabah. Sangat ramah dan tersenyum. Namun, seperti biasa, Pak Wondo selalu tahu gerak gerik heran kami. Pak wondo pun spontan menjawab dengan beberapa penjelasan.

Pak Wondo menjelaskan, mengapa beliau terlihat tabah sedangkan sebenarnya berduka? beliau menjelaskan tentang hadist. Bahwa sesungguhnya, jika seorang anak yang belum baligh dan meninggal dunia, maka ia pasti masuk surga. Dan si anak ketika di akhirat nanti disuruh oleh Allah untuk masuk syurga, maka anak tersebut akan menolak dan meminta kepada Allah untuk ikut serta mengajak orang tuanya masuk ke surga.

Lalu kamipun sadar, kenapa Pak Wondo begitu tegar. Namun, perlu diingat. Pak Wondo menegaskan bahwa hal ini bisa terjadi jika anak tersebut sudah di Aqiqah sob.

Lumayan lah, dapet ilmu baru. Sungguh saya kagum sebenarnya, bagaimana Pak Wondo bisa melihat sesuatu dari sudut pandang yang lain. Yang pasti sebelumnya, harus punya ilmu dulu sob biar bisa seperti itu.

Subhanallah.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s