Posted in Bedah Buku, Menulis

[Bedah Buku] Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di Luar Negeri karena Blog


Kemarin jalan jalan ke toko buku, dapet buku yang mungkin pas jamannya dulu lumayan mahal. Buku yang dulu pengen banget saya beli tapi jadi males karena harganya mahal. Tapi sekarang sudah bisa dibeli dengan harga 5 ribu (So much win!). Pesan moral : kalo mau beli buku bagus dengan harga murah, tunggu 10 tahun lagi. *kalo belum ilang*.



Judul bukunya yaitu, “Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di Luar Negeri karena Blog”. Isi buku ini secara garis besar adalah pengalaman tentang bagaimana seorang Nonadita bisa keliling Indonesia bahkan pergi keluar negeri dengan sebuah blog.

Di buku ini diceritakan bagaimana seorang Nonadita mengenal sebuah blog. Lalu ia terus menulis dan pada akhirnya ia memenangkan sebuah penghargaan bergengsi yaitu dengan memenangkan Microsoft Bloggership Awards 2009. Sebuah penghargaan yang sangat bergengsi di dunia blog.

Di buku tersebut juga diceritakan tentang bagaimana tips-trik untuk tetap konsisten di dunia tulis menulis, dunia yang sedang coba saya tekuni saat ini. Disini ia berpesan bahwa menulis sebenarnya mudah, asalkan kita menulis apa yang kita suka. Semakin kita sering menulis apa yang kita suka, maka kita akan sering menulis. Dan semakin sering kita menulis, maka akan tercipta kecirikhasan di tulisan kita. Itulah modal yang sangat kuat untuk menjadi penulis.

Selain itu, untuk membuat tulisan yang bagus, tentu kita juga harus sering membaca. Hmm thats the point!

Jelas bahwa buku ini sangat menginspirasi bagi seseorang yang mau mengembangkan bakatnya di dunia tulis menulis. Dimana di dalamnya juga ada banyak pengalaman yang ia dapat dalam tulis menulis. Selain itu, juga banyak tips dan triknya.

Sedikit kutipan dalam bukunya.

“For me, writing is exploration;and most of time. I’m very surprised where the journey takes me.”

2 thoughts on “[Bedah Buku] Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di Luar Negeri karena Blog

    1. Waaaah kak nonadita berkunjung nihhh🙂. Langsung dikunjungi sama yang nulis bukunya nih.

      Makasih banget udah berkunjung. Keren abis deh bukunya. Tapi kok udah jarang ngepost di blog ya kak?

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s