Posted in Good Song

Kolam Susu [Good Song]


Halo, kembali lagi dengan good song :). Kali ini bakalan share tentang sebuah lagu. Lagu ini cukup lama, bahkan mungkin saya sendiri belum lahir.

Lagu ini adalah Kolam Susu. Lagu ini dipopulerkan oleh Koes Plus. Yak, lagu ini menceritakan tentang bagaimana negeri kita sangat kaya. Bahkan di lagu ini diceritakan bahwa

“tongkat kayu dan batu jadi tanaman.”

Bayangin aja, cuma modal tongkat kayu dan batu aja udah jadi tanaman. Itulah gambaran seberapa suburnya tanah kita. Indonesia adalah negeri yang kaya, tergantung kita sendiri apakah bisa memanfaatkannya.

Continue reading “Kolam Susu [Good Song]”

Posted in Just Share

Mudik Edisi Tahun Ini


Yak dan akhirnya setelah berhari hari ke “goa” dan gak ada koneksi internet, akhirnya kemarin balik lagi dan ngepost di blog lagi :p.

Yap, kali ini mau sedikit share tentang mudik kemarin sih. Sebenernya nothing special, but its too beautiful to not to tell. #benergaksih

Btw, selamat hari raya Idul Fitri bagi yang merayakan, semoga kita menjadi pribadi yang benar-benar fitri. Minta maaf lahir batin ya sob, kalo ada (banyak) salah-salah.
Continue reading “Mudik Edisi Tahun Ini”

Posted in Indonesia, Motivation, Pemuda

Saatnya Optimis dengan Indonesia


Saatnya Optimis dengan Indonesia

Saat kita melihat media massa dan media elektronik, apa yang pertama kali kita lihat tentang Indonesia? Ketika kita melihat suatu berita di sebuah media masa atau media elektronik, maka kebanyakan dari media tersebut pasti menyebutkan keburukan tentang Indonesia. Meskipun tidak semua, namun masih terlalu banyak dominasi berita negatif daripada berita positif.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena kebanyakan dari kita menganggap bahwa berita dengan nada miring jauh lebih disukai daripada sebuah berita dengan nada positif. Mereka menganggap bahwa pembaca lebih menyukai cerainya sebuah artis daripada prestasi sebuah artis. Bagi mereka bad news is a “good” news.

Namun, secara tidak langsung kegiatan ini banyak berdampak kepada sebuah mindset bahwa negeri kita melulu hanya identic kepada hal-hal negative. Anak-anak muda kita lebih banyak tahu tentang Indonesia dari sisi negatifnya. Mereka lebih tahu Indonesia berapa hutangnya, angka pengangguran di dalamnya, peristiwa terorisme dan masih banyak lagi. Dan efek jangka panjangnya, mereka menjadi pribadi-pribadi yang pesimis. Pribadi yang terus menyalahkan keadaan tanpa melakukan sebuah perubahan.

Continue reading “Saatnya Optimis dengan Indonesia”

Posted in Muslim

20 Alasan Belum Berjilbab


Halo sob, mungkin rada aneh ya saya ngepost ginian. Tai gapapa deh, bisa jadi sebuah renungan bagi kaum wanita muslimah. Siapa tahu terinspirasi setelah membaca post ini. Happy reading 🙂

 

Berikut adalah beberapa alasan kenapa sih akhwat itu gak mau berjilbab disertai dengan alasannya.

Continue reading “20 Alasan Belum Berjilbab”

Posted in Menulis, Motivation

Nulis Yuk!


Nah,  gimana sob puasanya? masih full kan? hehe. Nah, kali ini saya mau ngasih video tentang menulis bro. Lumayan bagus dan mungkin bisa jadi motivasi kamu untuk menulis. Enjoy 🙂

Posted in Lomba Blog, Review

Rajawebhost, Rajanya WebHosting Murah Indonesia


Rajawebhost, Rajanya WebHosting Murah

Tidak dipungkiri, kebutuhan untuk membuat sebuah situs web pasti merupakan hal yang sangat penting untuk saat ini. Bayangkan saja, hampir semua orang saat ini membutuhkan sebuah website untuk menunjang kehidupan sehari-hari. Sebagai contohnya mengiklankan usaha kita, membuat toko online, maupun personal branding.

Saya sendiri banyak menggunakan website untuk beberapa tujuan seperti mengerjakan proyek maupun sebagai blog pribadi. Website yang saya buat yaitu helmysatria.web.id

Nah, ngomongin website, pasti ngomongin hosting dan domain. Hosting itu semacam tempat nyimpen filenya. Sedangkan domain itu semacam namanya. Penyedia hosting sekarang banyak banget sob, tapi yang murah dan dapat dipercaya sedikit. Kemarin saya sempat dikecewakan karena hosting yang kemarin saya beli dengan harga murah malah pelan dan rewel sekali. Anu lah, itu lah.

logo

Lalu segalanya berubah setelah saya mencari di google dan menemukan Rajawebhost. Disitu ada Hosting Murah dan Domain Murah. Kemarin saya membuat web untuk YPAB(Yayasan Pendidikan Anak Buta) saya menggunakan Rajawebhost. Gak kurang dari 24 jam saya sudah bisa menggunakannya. Supportnya full dan sms saya selalu dibalas. Dan eng ing eng webnya sudah jadi dan bisa dilihat di http://smplb-ypabsurabaya.com

Untuk selanjutnya, saya kemudian mencoba untuk blog pribadi saya yang beralamat di http://helmysatria.web.id. Lumayan kenceng dan dapet bandwith unmetered. Pokoknya gak nyesel deh pake RajaWebHost.

Emang gak dipungkiri, kalo Rajawebhost itu ahlinya Hosting Murah dan Domain Murah, saya beli hosting 100mb dan dapet bandwith unmetered aja cuma 50 ribu. Padahal dulu daya bermasalah sama hosting yang lama gara-gara kehabisan bandwith bulanan dan web saya tidak dapat diakses.

Jadi tunggu apalagi? ayo segera daftar di Rajawebhost, Rajanya Webhosting Murah