Posted in Motivation

Berbagi dengan Teman-Teman YPAB


Kemarin, 9 Agustus 2012, saya dan beberapa teman staf magang sosmas BEM ITS mengunjungi YPAB(Yayasan Pendidikan Anak Buta).

Selama 2 hari, kami melakukan banyak sekali kegiatan dengan mereka. Lomba puisi, lomba dakwah, buka bersama, dll. Saya sendiri ngapain disana? saya cuma ngebantuin YPAB untuk membuatkan website. Cek http://smplb-ypabsurabaya.com. Website itu bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa siswa di YPAB punya banyak prestasi. Sekarang website itu telah berada pada pengisian konten.

Selama 2 hari itu, saya datang pada hari kedua, pas penutupan. Jadi pas hari itu, mereka menampilkan sebuah pertunjukan yaitu YPAB Band. Mungkin ini juga yang spesial dari YPAB. Mereka main gitarnya mungkin lebih jago daripada saya😐. Mereka udah main kaya professional.

Selama berada disana, saya juga berkenalan dengan beberapa teman-teman YPAB. Mereka terlihat sangat ceria bahkan mungkin memiliki potensi lebih besar daripada orang biasanya. Mungkin ini yang dinamakan “Tuhan itu Adil”. Mereka terbatas secara penglihatan namun punya keahlian luar biasa di beberapa bidang.

“My EYES is BLIND, but NOT my HEART”. Mungkin emang sekali-sekali kita harus belajar mengasah kepekaan disini. Gak selamanya orang yang punya keterbatasan malah tertinggal daripada yang lain. Mungkin mata mereka buta, tapi mereka punya semangat lebih dari orang biasa.

Mungkin ada yang penasaran gimana sih kerennya anak-anak YPAB? yuk lihat beberapa video berikut.

 

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

