Posted in Just Share

Dibalik Cerita Antiklimaks


Halo sob, sedikit ingin cerita tentang pengalaman kemarin. Sesuatu yang cukup nyesek.

Yang sering baca blog ini pasti tahu sama BlueMagz. Bukan majalah biru sob. Tapi majalahnya HMTC. Setelah kemarin berhasil nyetak yang versi pertama, rencananya kemarin bikin yg kedua.

Sebenernya udah jauh-jauh hari si Billa merencanakan dengan sangat matang. Saya sendiri kebagian meliput mas Hani. Segalanya berjalan lancar, dan saya telah mengirimkan tugas saya.

Namun, sesuatu terjadi. Praktikum mulai berdatangan. Mulai dari Sistem Operasi, Basis Data dan PBO. Hal ini barang tentu mengganggu pengerjaan tim desain. Ditambah lagi ada beberapa artikel yang tidak sesuai dengan konten utamanya. Dan akhirnya, saya jadi reporter dadakan untuk mewawancarai Mbak Sally tentang RPL.

Dan puncaknya, H-1 desain belum jadi cukup banyak, artikel yang panjangnya 7 halaman belum diedit. Semua puncak kegalauan terjadi ketika itu. Saya menjadi desainer dadakan. Mungkin yang dibandingkan dengan hasil anak-anak lain gak ada apa-apanya. Tapi ya mau gimana lagi? sampai akhirnya jam 20.30, kita mau nyetak. Billa inisiatif buat telpon percetakannya. Dan…. percetakannya tutup. Lalu kita coba telpon printing lain. Alhamdulillah katanya buka sampai jam 11. Jam set 11 saya dan Billa udah selesai dan pergi kesana. Tapi ya akhirnya… tutup.

Selanjutnya, kita nyari malem-malem ke Asrama haji. tutup juga. Ke Premiere, tutup juga. Kita berhenti sejenak, mikir, selanjutnya saya nyoba ke urgent. Tutup juga. Hopeless banget pokoknya. Sampai akhirnya,,, pas di Mulyosari ada digital printing yang masih buka. Tapi harganya sangat mencekik. Akhirnya perjuangan itu berakhir. Anti klimaks.

Sedih sih, masih gak nyangka kalo BlueMagz yang kondisinya sebenernya mau dijual pas NLC malah gak terbit. Serius gak nyangka banget.

Namun, ketika kita nyoba lihat ke belakang dan ambil sisi positifnya, kita jadi bisa mengevaluasi gimana yang seharusnya bisa dilakukan untuk selanjutnya.

Dan malam itu… gak pernah saya lupa.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s