Posted in Trip

Oleh-oleh Dari yang Jauh


Baiklah, selama saya berada di UI (Universitas Indonesia), saya sangat mendapatkan pengalaman yang berharga. Adanya sebuah perbedaan ketika saya berada di ITS dengan di UI. Disini bukan saya membandingkan tetapi hanya menjadi bahan evaluasi baik dari semua kalangan yang kebetulan membaca tulisan ini.

Ketika saya masuk kesini, atmosfer kampus sudah sangat terasa. Mahasiswa dan Mahasiswi terlihat lalu lalang membawa buku. Meskipun udah biasa sih di ITS juga. Tapi tetap sesuatu. Yang saya lihat sangat bagus disini adalah fasilitas umum yang sangat baik. Ada Bikun (Bis Kuning) yang melintas setiap 15 menit sekali. Kita harus menuju ke halte terlebih dahulu untuk dapat berjalan kesana. Dan yang paling penting adalah gratis. Jelas banget kalo misalnya kita pake bikun lebih ramah lingkungan. Polusi yang dihasilkan ya gak banyak-banyak amat ketika kita menggunakan kendaraan pribadi.

Tata letak di kampus ini juga sangat baik. Seperti sudah tertata dengan baik. Ada stasiun kereta di dalamnya. Ada juga asrama yang menurut saya sangat layak. Makanan di dalamnya juga sangat murah. Serius. Rata-rata 5000 sudah dapat makan + lauk + sayur. That’s totally epic. Oh iya, asramanya juga ada AC nya loh.

Yang menakjubkan yang lain adalah perpustakaan di dalamnya ada 20 lantai. Konon katanya, perpus disini adalah perpus terbesar se-Indonesia.

Namun, tentu saja ada kekurangan disini. Untuk jam yang cukup malam, lebih hidup di ITS. Ketika saya pulang malam disana terasa sangat sulit sekali. Saya bingung mau naik apa. Jalannya juga sangat sepi dan gelap. Bahkan lebih mirip hutan kalo kata saya mah.

2 thoughts on “Oleh-oleh Dari yang Jauh

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

