Posted in Just Share

Semester Kemarin Ngapain Aja?


Halo sob, alhamdulillah sudah sekian hari liburannya dan cukup produktif. Dan sekarang pengen ngupas semester lalu ngapain aja sih. Mau dijadikan bahan evaluasi untuk semester depan dan sekaligus review biar gak lupa.

Oke, yang pertama, masalah akademik. Saya mengambil 20 sks saja. Jumlah sks yang sangat normal bagi mahasiswa semester 3 teknik informatika ITS. Banyak yang nambah beberapa mata kuliah, tapi saya tetep stay dengan 20 sks. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan dengan IP 3.*sensor*. Namun, tetep ngerasa semester ini semester paling “ngoyo” selama kuliah. Tapi kata mbak masnya mungkin akan lebih berdarah-darah lagi di semester selanjutnya.

Yang kedua, ikutan staf magang BEM ITS di kementrian kominfo. Banyak banget manfaat yang saya dapet disana. Temen baru, kenal dengan banyak orang hebat. Dan yang tidak kalah penting adalah ilmu pengetahuan yang mungkin tidak saya dapatkandi tempat lain. Dan sekarang saya diamanahi untuk melanjutkan perjuangan dengan menjadi staf kominfo BEM ITS. Memang berat, tapi akan saya lakukan dengan sabaik-baiknya.

Selanjutnya, nytaf di HMTC. Ketemu sama temen-temen yang mungkin terjebak di Medfo🙂. Tapi alhamdulillah kita sudah memulai dengan indah yakni menjadi departemen terbaik pas rapat kerja. Saya sendiri diamanahi jadi penanggung jawab web HMTC sampai sekarang dan berlanjut sampai saat ini.

Next, ikutan web dev competition di Compfest UI 2012. Banyak banget pengalaman yang saya dapet disana. Untuk pertama kalinya saya naik pesawat. Untuk pertama kalinya menjejakkan kaki di kampus terbaik se-Indonesia yaitu Universitas Indonesia. Belajar banyak dari sini, serasa pengen membenahi ITS kalo udah kesini hehe. Back to topic, sayangnya gak dapet juara disini.

Be a mentor ITS. Bagi yang belum tahu, mentoring ini adalah semacam bagaimana memberikan ilmu atau mungkin bisa disebut sharing ilmu antara saya dan mente saya. Terutama masalah islam yang mungkin tidak saya dapatkan lagi dikuliah selain mata kuliah di semester 2.

Dan yang terakhir, ikutan jadi asisten praktikum sistem digital. Semacam kepuasan ketika bisa ngajarin salah satu mata kuliah yang saya suka di semester 1 yaitu sistem digital. Disini saya ngajarin yang kebanyakan maba. Semacam aneh, tapi juga lama-lama terbiasa. Jujur ini paling menguras tenaga. Tapi ya kan dibayar hel? okay.

Nah mungkin itu aja yang saya lakukan semester 3 kemarin. Mungkin tak sehebat kamu semua sob. Saya belum bisa memberikan manfaat yang nyata bagi orang sekitar saya. Selamat bermuhasabah.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

