Posted in Just Share

Saat SMP Dahulu


Jadi ceritanya ini pas saya SMP Dulu. Dulu giat banget ikut pramuka. Salah satu pengalaman paling seru dan gak akan terlupakan adalah ikutan LT 2. Berikut foto-fotonya.

 

Posted in Just Share

Jadi gak Ada Tugas?


Diasdosin temen sendiri itu sangat.. epic. jadi ceritanya itu si Momon (@monikoik) jadi asisten dosen (Asdos) Riset Operasional (salah satu matakuliah di TC). Momon ini temen seangkatan, hobby dibully.

Lo kok bisa temen seangkatan jadi asdos temen sendiri? iya, si momon ini udah ngambil di Semester 2. Padahal sebenernya RO ini pelajaran yang diajarin di Semester 4. Mungkin ya biasa aja sih, tapi njengkelin juga.

Pernah suatu ketika, pas bener-bener damai di rumah, gak ada kerjaan. tapi lama-lama gatel juga pengen ngerjain sesuatu. Akhirnya tanya sama si momon ada tugas apa nggak. Hal ini disebabkan biar nanti pas nonton Chelsea vs City bisa lihat dengan tenang.

“Mon, ada PR gak?”

“Gak”

“Oke”

Malamnya, aku disms mention sama @dapik_ mentionnya :

“Yang dapet RO A ndang dikerjain tugasnya.”

Pas kebetulan lihat twitter. Nggondok. Sms ke momon. dan katanya.. Iya ada PR, 2 soal.

FUFUFUFUFU

Nggondok. Parahnya pas itu, lagi enak-enaknya lihat bola. Alhsail lihat bola sambil ngerjain tugas.

Besoknya, tugasnya gak ditagih sama dosennya.

-Krik-

Posted in Renungan

Sudahkah Berada di Dunia yang Tepat?


Superman akan hilang kekuatannya jika berada di Planet Krypton, tetapi ia akan menjadi pahlawan jika berada di planet Bumi. Harry potter merasa tersiksa tinggal di rumah bibinya yang kejam, tetapi ketika bertemu teman-teman yang mempunyai minat sama di sekolah sihir Hogwarts, Harry Potter dapat mengasah bakatnya bahkan mengalahkan musuh nomor satunya, yaitu Voldemort.

– KSM –

Bagaiama dengan kamu? Apakah sudah berada pada dunia yang tepat?

Posted in Review

Review Lanjutan Perahu Kertas


Holaaa, ketemu lagi, kali ini saya udah nonton bagian kedua dari film Perahu Kertas. Dan alhamdulillah, segala pertanyaannya terjawab. Bagi yang belum baca tulisanku sebelumnya, cek Review Perahu Kertas

Yang diatas itu official trailernya.

Di awal-awal cerita kugy masih sama Remi dan si Keenan sama Luhde. Semua berjalan sangat sulit. Dan pada akhirnya, Keenan dan Kugy mengetahui bahwa masing-masing mereka sudah mempunyai pasangan masing-masing. Namun, si Noni memberitahu si Keenan bahwa sebenernya Kugy sayang banget sama Keenan. Semua berjalan sangat rumit. Akhirnya mereka memutuskan untuk berjalan secara terpisah. Menyukai hati yang salah. Dan berpura-pura.

Perlahan-lahan si Keenan dibolehin ngelukis sama bokapnya. Kugy udah gak kerja jadi advertising. Hubungan mereka berempat baik-baik saja, tapi tetep hati gak bisa bohong, si Remi merasa bahwa Kugy gak bisa cinta setulusnya. Dan Luhdepun demikian. Akhirnya Kugy dan Keenan bersatu.

Hikmah dari film ini adalah, bagaimana sebuah kepura-puraan sebenernya bisa dilakukan, tapi sampai kapan kita harus menjadi orang lain? Saatnya menjadi dirimu sendiri, raih mimpimu, jadilah Kugy dan Keenan yang lain. 🙂

Here are some quoyes from Perahu Kertas

‘Saya bisa, tapi saya gak cinta ‘ Kugy

‘Hati itu dipiih, bukan memilih’