Posted in Just Share, Kominfo

22 Potongan Puzzle, #KMF 12/13


“Puzzle ini sudah hampir tertata semuanya

Namun masih belum sempurna, karena potongan-potongan puzzle itu belum dipasang semuanya

Indah kalau sudah selesai

Cantik, itu kalau sudah tertata semua potongannya!

 

Ya, tinggal beberapa potongan saja!

Tenang, tinggal sedikit lagi selesai!

Diam di sana dan cukuplah melihat saja”

 

Hei kawan! Izinkan saya mengenalkan ke-15 Orang Super saya, yang mengisi kehidupan saya sejak 11 Januari 2013.

 

Nadia Selas Noversega

Hei mbak Vivat! Dengan logat khasnya, mojang Bandung yang nyasar di Kominfo ini, saya nobatkan sebagai Manusia ter-Progress. Sebelum memilihnya, sempat kepo dan mengakses akun jejaring sosialnya, ahhaha, kesan yang saya tangkap di awal adalah “Hura-Hura girls”, namun saya rasa berkat di Kominfolah, akhirnya kamu bisa mengerti apa kata “berbaur dan merakyat”, biarpun dari tampilan luarnya Eksekutif, akhirnya di dalamnya bisa Ekonomi juga, haha, peace! Semangat neng! Progressmu Luar biasa Nadia!

 

Ryan Ciputra

Memang Kominfo bukan pilihan pertamamu, namun akhirnya kamu masuk juga di kementerian ini, bisa menjadi Salah satu Staf Terbaik yang saya miliki. Saya salut sama kamu, jadi PJ banyak proker di awal-awal kepengurusan seperti Open Talk, Forum Media, MedSchool. Namun hanya satu tujuan saya memilihnya di proker-proker tersebut, dapat banyak relasi kenalan dari banyak ormawa yang telah kamu undang di forum-forum tersebut, dan saya melihat kamu akan menjadi “Orang” di KM ITS, jangan lihat berapa proker, lihat sisi positifnya. Komitmenmu menjadi Ketua HIMATEKLA di tahun ketiga dan menjadi Dirjen Pemasaran dan Kerjasama KOMINFO, semoga tercapai semuanya, dalam hati kenapa tidak bermimpi jadi Menkominfonya saja! Haha.  Jangan lupa put, nemenin temen-temen kominfo yang mau nyairin duit ke Bu Tiwuk, biar cepet cairnya! Haha.

 

Linda Primandari

Penanggung Jawab VIVAT Media Award 2013, progresmu luar biasa! Staff PSDM di HMSI ini totalitas dengan apa yang namanya tanggung jawab! Jangan galau nak, HMSI akan jadi semakin bagus jika kamu yang pimpin! Bulatkan tekad untuk mencalonkan diri! Okee!!? Saya Merinding ketika kamu berkomitmen saat LKMM TM kemarin untuk menjadi Menteri Kominfo BEM ITS, amiin!!!  Go go go nyunlalala!!!!

 

 Bimantara Adi

Jujur saya Sempat ragu untuk memilihmu di awal karena saya tidak mewawancarai kamu secara langsung, namun akhirnya kamu yang tidak memilih kominfo awalnya, bisa menunjukkan performance yang gemilang! Alhamdulillah proker-proker Kominfo dapat sponsor karena dia, sistem yang dia buat, mencari jaringan sponsor, listing ratusan sponsorship, patut saya acungi dua jempol saya! Kata-kata khasmu “njih mas!” Selalu “ngajeni” orang yang lebih tua, sopan banget orang satu ini! Sempat sakit demam berdarah beberapa waktu yang lalu, surprise saat kominfo mengunjunginya di rumah sakit, apa yang dia katakan? “Gimana mas forum kemarin? Gimana mas IFFI-nya, maaf tidak bisa bantu banyak!” Bisa ya kamu di saat sakit mendera, masih sempat memikirkan BEM ITS, sungguh luar biasa kamu nak! Salah satu kader terbaik PPNS di BEM ITS si bima ini!

 

Ian Wihdan Arrijal

Adik kelas saya saat MTS, adik kelas dan penerus ekskul jurnalistik di masa SMA, dan akhirnya ketemu juga di ITS dan di Kominfo BEM ITS. “Kominfo sepi tanpa kamu Ian Faust!” Seru, periang, penuh semangat, sanguinis sejati dan “punya dunianya sendiri”. Seorang pekerja keras, desain ini, desain itu, bikin ini bikin itu, itulah Ian Faust! . Staff terbaik saya saat dia Magang di BEM ITS tahun lalu, dan tetap menjadi yang terbaik bagi saya, bahkan bagi BEM ITS (desainer logo Mahakarya KM ITS dan jaket BEM lo dia)! Layouter, bikin mading, bikin logo ini bikin logo itu, luar biasa kontribusimu Ian! Wajib ain, kamu lanjut di BEM ITS! Satu yang perlu kamu asah lagi, ‘harus terlihat serius’ haha, munculkan aura pemimpin di dirimu! Semangat untuk Perancangannya pula, Insya Allah dapat A!

 

Helmy Satria Martha Putra

Manusia seribu website, bisa membuat website apapun dalam sekejap, hahah. Kamu benar-benar luar biasa, berprestasi dalam bidang per-website-tan, terima kasih sudah membuat web bem.its.ac.id lahir kembali dengan warna dan semangat baru! Helmy saya salut dengan Anda!  Calon Kadep Medfo HMTC sepertinya. Terimakasih juga selalu membuat stand kominfo di PAMITS, tepat di depan panggung, paling awal datang TM PAMITS! haha

 

Leonika Sari

Leo, wajah nuansa oriental, suara medok kas surabaya. Hoho. Kalo ngomongin anak satu ini. Selamat telah lolos TM, harapan saya sih kamu bisa mengembangkan kominfo di HMSI, apa yang didapat di sini, kamu terapin untuk HMSI. Saat awal-awal saya ingin mengambil kamu jadi staff saya , ada yang bilang kamu selalu mencoba semua hal, dari jadi pemandu, asisten, nye-taff di BEM dll, satu pesan saya, memang sulit untuk fokus, namun maksimalkan semuanya! Terimakasih juga telah menjadi partner Helmy dalam melahirkan kembali web bem.its.ac.id. Saya rindu kamu hadir rapat nih leo akhir-akhir ini.

 

Mentari Queen Glossyta

Seperti namamu, Queen. Ratunya publikasi, bangga punya staff cewek jago desain! Kapan-kapan boleh nih, diajak makan nasi goreng Kediri! Terima kasih telah membuat ribuan poster (agak lebay sih) buat kominfo dan BEM ITS! Postermu membuat Kominfo tahun ini lebih nendang publikasinya! Jangan main Dragon City aja ossy..haha!

 

Andina

Satu-satunya delegasi dari PENS yang ada di Kominfo. Di awal screening dulu, dengan mantab saya langsung sreg dengan kamu, communication skillmu bagus! Bahasa Inggrismu bagus pula! Bakat jadi MC pula! Haha, jadi ingat kamu ngemsi sama Ciput waktu Poseidon. Ayo Lebih semangat lagi ndin! Jangan patah semangat, tugas dan banyak lomba jangan mempengaruhi performancemu di Kominfo! Bulan ITS Menulis belum kelar, ayo penjuriannya di push lagi, ingat tanggal 31 Mei diumumin lo nak.haha.. Oh ya, ayo karaoke lagi, pengen duet dengan denger Powerfull and Golden Voice-mu. Haha!

 

Rohmatikal Maskur

Staff saya yang paling jauh rumahnya, dari Bangka! Semangatmu untuk membangun himpunanmu, tidak saya ragukan, semoga apa yang didapat di kominfo bisa kamu berikan di himpunanmu, jangan mutungan! Belajarlah untuk lebih mendengar orang lain, baru bisa jadi pemimpin yang baik! Selamat Poseidon sukses besar, semoga bisa menjadi bekal untuk menjadi seorang Leader yang ideal! Ayo rapatnya yang rajin, biarpun tidak ikut, paling tidak tanya ke yang rapat ya! Hapenya beli lagi ikal (puasa kalo perlu) haaha, yang murah aja penting bisa buat sms sama telpon, alat komunikasi itu penting lo, masak mau jadi kahima, dihubungi susah..hoho! semangat!

 

Elfayasa Prikais

Master of Perkap itu Elfa! Hahaha. Elfa itu setia setiap saat, bisa diandalkan setiap waktu. Semangat untuk menjadi koor liputan ya fa! Ayo lebih galak lagi sama reporter-reporter yang telat nulisnya. Hahaha. Satu tujuan saya milih kamu jadi Koor Liputan, supaya bisa menjadi pemimpin! Supaya bisa belajar pendelegasian tugas! Satu yang kurang dari kamu fa, controlling! Masih bisa dibenahi kog fa, tenang! Tetap semangat lo fa!

 

Nurfajriyah Damayanti

Speechless kalo melihat potensimu, haha, anak Kimia tapi jago nggambar, boleh nih saya dibikinin gambar. Ayo Maya bikin karikatur lagi buat Kominfo, haha. Terima kasih sudah membuat buletin lebih nge-hits dengan komikmu! Ayo buletin bulan Meinya ditunggu se-ITS nih, kog belum terbit..haha. Semangat Maya, si cewek kalem, tenang dan ‘cool’!

 

Nabilla Sabbaha Audria

Saya rindu performancemu saat magang dulu,  semangat dan  haus akan hal baru! Ayo buat Majalah VIVAT melebihi BlueMagz, saya pengen semangatmu membangun BlueMagz juga ada di VIVAT. Saya rindu Bila waktu magang dulu..haha. Jangan Mutungan lo bila, jangan nangisan, masak pas proker besar, nangis, haha, peace!! Harus kuat di bully yang lain..haha, maaf ya saya sering bully kamu! Ayo tularkan semangat dan passionmu dalam menyusun majalah untuk yang lain pula, jangan pernah merasa sendiri pula dalam bikin majalah, kan juga ditemeni H**M*. Ayo buat Majalah VIVAT mencapai masa keemasan di tanganmu!

 

Marsha Alviani

Marsha, reporter beneran kalo kamu itu! Haha, paling banyak pengalaman liputannya, ayo ditularkan ilmunya ke temen-temen yang lain, saya pengen semangatmu di Kominfo melebihi kamu di ITS Online pula. Ayo bikin buletin dan majalah serta berita liputan yang lebih baik yuk bareng-bareng! Sempat punya niatan buat daftar KPU, tapi akhirnya tidak jadi (dalam hati, Alhamdulillah gak jadi). Saya pengen web bem penuh dengan tulisanmu dan berita liputanmu seperti tulisanmu di its.ac.id hehehe.!

 

Shabrina Nur ‘Adliah

Paling tinggi skornya saat Screening dulu, bagus bahasa Inggrisnya, dan out of the box saat screening dulu, sehingga membuat saya harus pilih kamu! Saya paling rindu kamu, saat masa-masa kamu sibuk-sibuknya di agenda lain, dan sulit banget hubungin kamu dulu hixhix😦 , tapi Alhamdulillah sekarang menunjukkan progressnya, maskot Burhan bisa dibuat walau di akhir penghujung, hmmmm, ayo mas Beye dibantu bikin video-videonya ina, saya yakin kamu bisa! Semoga balik ke himpunan dan bisa menjadi ‘orang’ di sana! Dan saya berharap banyak darimu ina!  Sama seperti Ian, semangat juga buat tugas perancangannya, semoga dapat A !!!

 

Terima kasih pula untuk semua rekan-rekan PH KOMINFO, Seven Wonder, Ayu, Randika, Ima, Dila, Fadiel, Beye sudah mau saya repotkan menjadi PH Kominfo dan dedikasinya untuk BEM ITS, khususnya yang sedang TA. Sukses TA nya semuanya, namun jangan lupa amanah membawa 15 staff kita.

 

Saya rindu rapat rutin di hari selasa, penuh dan membludak, saya rindu orang-orang super duduk bersama, berdiskusi dan bercerita  banyak hal. Saya rindu walau tiap hari sebenarnya kita dekat. Hmmm

 

Setiap dari kita masing-masing membawa satu potongan puzzle, Ayo kita selesaikan puzzle ini bersama-sama, namun mau menyelesaikan dengan menaruh potongan puzzlemu, atau malah membuangnya, itu adalah pilihan kalian.

 

Kita jadikan apa yang kita rasakan selama ini, menjadi bekal yang berguna untuk masa depan, masa depan kalian di tahun tiga, sebagai penerus estafet, ataupun pasca kampus! Satu kata dari saya, Terima Kasih! Terima kasih atas pilihan hati kalian untuk belajar di BEM ITS, terima kasih atas kontribusi kalian, terima kasih telah menjadi keluarga baru bagi saya!

 

 

Ditulis Oleh,

Mukti Mulyawan

Maba Angkatan 2012

 

Ditulis setelah rapat rutin hari selasa yang lumayan sepi,

Ditulis saat menunggu latihan flashmob di UPMB,

Ditulis saat malam dimana besoknya ada kuis, haha (curhat)

Ditulis sebelum Launching Mading dan Maskot.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s