Posted in Just Share

Kerjaan Saya Gak Jauh-jauh dari Begituan


Tidak terasa sudah 2 tahun berada di dunia institut, sampai akhirnya saya melanglang buana di dunia organisasi di sana. Mungkin benar, tanggung jawab utama saya di kuliah ini adalah belajar dan dapat IP bagus. Dan gak dapat dipungkiri bahwa dapat IP bagus adalah sebuah tuntutan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.

Namun, ketika saya berpikir demikian, maka kegalauan saya pada awalnya adalah, apakah ketika saya benar berfokus pada hal lain akan memengaruhi perkembangan akademik saya? sampai akhirnya saya punya pemikiran. “Kalo saya cuma belajar saja, maka saya akan merasa rugi”. Dan sampai akhirnya saya merasakan apa yang dinamakan pengaderan. Disini awal nyeburnya saya organisasi di kampus.

Pengaderan

Mungkin ada yang skeptis dengan kata yang satu ini. Saya juga sedikit ngeri pada awalnya. Bahkan pada awalnya saya merasa hal ini mungkin hanya buang-buang waktu. Namun, segalanya berubah ketika saya bertemu dengan teman-teman seangkatan saya. Kami berkomitmen untuk menyelesaikan pengaderan sampai selesai. Dan hasilnya, saat ini sudah sangat terasa. Bagaimana tidak, ketika kita sering melakukan sesuatu bersama, maka tidak dapat dipungkiri kita akan merasa akrab. Dan begitulah yang saya rasakan di angkatan saya. Entah apa jadinya ketika saya tidak mengikuti pengaderan.

Hingga akhirnya kita diangkat dengan status C(sebuah sebutan untuk mahasiswa yang lulus pengaderan).

ITS EXPO 2012

Ini merupakan salah satu kedua kalinya saya terlibat di organisasi kampus. Sebuah event yang sesungguhnya sangat besar. Saya belum pernah menjadi panitia sebesar itu. Disana saya menjadi staf tim web. Saya memang punya passion di dunia website. Selain itu, saya juga suka menulis. Alhamdulillah sekali saya bisa bertemu dengan orang-orang yang hebat. Saya belajar banyak hal di sana.

Staf Magang Dagri HMTC

Selanjutnya, untuk masuk sebagai anggota HMTC yang sebenernya, maka saya harus menjadi staf magang. Dan tidak tahu mengapa sampai akhirnya saya berada di Dagri. Pada awalnya saya merasa tidak yakin dengan hal tersebut. Saya tidak pernah tahu apa itu dagri. Apalagi saya merasa gabut di sana. Tapi takdir berkata lain, ternyata di dagri ada yang namanya medfo. Saya sangat antusias dengan yang satu ini. Akhirnya saya tergabung dengan BlueMagz pertama yang akhirnya bisa cetak setelah di tahun-tahun sebelumnya tidak bisa turun cetak.

Staf Magang Kominfo

Semester 2 memang semester yang menyenangkan. Tidak ada Final project ketika itu. Hal ini yang menyebabkan saya akhirnya mengikuti open recruitment Staf Magang BEM ITS. Sampai akhirnya saya terjebak di Kominfo (:D). Namun, ternyata saya tidak sendiri, saya bersama dengan Billa dan Sindu. Saya sudah pernah bekerja sama dengan Billa di Dagri dan BlueMagz.

Staf Medfo HMTC

Akhirnya tahun kedua. Saya diterima menjadi staf Medfo HMTC. Lagi-lagi saya bertemu dengan hal ini. Mungkin sudah menjadi passion saya di sana. Saya mengerjakan banyak hal dan saya menjadi penanggung jawab Website dan di edisi terakhir saya menjadi wakil pimpinan redaksi Bluemagz.

Sekian dulu ya, mungkin tulisannya terlalu banyak. Gatau kenapa pengen banget nulis di tengah-tengah galau FP. Akan saya lanjut di sambungan kedua

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

