Posted in Djitoe, Pirates, Smala

A Night with Pirates


Kemarin, pas buber gen, akhirnya Pirates berkumpul. Jarang-jarang ngumpul kaya gini. Mungkin gak dateng semuanya, tapi udah lumayan, melepas rindu dengan teman lama. Mengingat kita jarang banget ketemu. Paling cepat mengkin setahun sekali.

Di CC (Coffe Corner), tepat setahun yang lalu, kita juga ketemuan disana, selepas buber gen juga. Time goes fast. Gak nyangka udah selama itu kita lulus dari SMA 5. Kalo diibaratkan, kita tahun ketiga berarti sama kaya tahun terakhir pas sekolah.

Semuanya berubah, Pris, sekarang udah jadi anak Telkom PENS. Potongannya sangar haha. Rery, sekarang udah pindah dari Universitas Ciputra ke Despro ITS. Kabar-kabarnya Rery sekarang udah jadi sekdep(sekretaris departemen) PSDM di HimaIde. Monika, mungkin udah bosen ketemu, sama-sama anak informatika juga. Bondet, udah punya pacar sekarang. Anak Djitoe Smala :). Bondet ini anak SI sekarang, kabarnya juga jadi kadiv minat bakat di sana.

Selanjutnya, Bonte, sekarang di FKG Unair. Kampus yang populasi ceweknya lebih banyak daripada cowoknya. Tapi herannya masih pacaran sama pacarnya pas SMA. Faiz, sekarang di Ekis Unair. Hampir sama kaya pas SMA. Juga masih sering makan nasi goreng juga. Selanjutnya el, Akuntansi Unair. Masih sama sih kaya SMA dulu. Ayu, sekarang di Gizi UI, jauh-jauh ke Ui, eh pacarnya anak ITS juga :). Gea, masih tetep kaya dulu, bedanya sekarang gak nyangka kuliahnya di D3 Tekkim ITS. Wildan, hampir lulus dari D3 Mesin ITS. Kabarnya September besok bakal wisuda. Selanjutnya Katya, katya ini sekarang sedang kuliah di Sastra Jepang UGM. Impiannya untuk ke jepang sepertinya akan terwujud. Dia sekarang sudah mendapat beasiswa dan hanya menunggu universitas mana yang mau menampung kejeniusannya :p. Dan saya, ya kaya gini #lalala.

Yap, langit di atas CC sama seperti langit yang kita tatap satu tahun dan beberapa tahun lalu. Langit itu menjadi saksi, bahwa segalanya memang berubah dengan kecepatan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya. Semuanya sibuk meraih mimpi. Bermimpi dengan impiannya. 

Semoga sukses kawan. 

 

Posted in Djitoe, Pirates, Smala

Cheerliar (?) #Djitoe 2008


Cheerliar? apa itu? mungkin sobat blogger pasti bingung, kenapa sih kok cheerliar? bukannya yang ada itu Cheerleaders?

Yap, cheerliar, adalah sebuah tradisi yang sudah cukup lama ada di smala. Sebenernya sama dengan cheer biasa. Tapi bedanya, semua yang tampil adalah cowok. Yang dipertandingkan adalah masing-masing kelas. Cheeliar ini kabarnya sudah ada sejak jaman dahulu kala. Bahkan ketika saya ketemu dengan alumni smala pasti masih menanyakan, masih ada cheerliar?

Jangan bayangkan pesertanya tampil pake rok mini, terus nari-nari genit. Nggak sama sekali. Di Cheerliar, yang tampil sangat maskulin. Cowok banget deh pokoknya. Dan yang paling heboh adalah sampe bikin piramid manusia. Keren banget kan?

Cheerliar ini adalah satu alasan kenapa sih kekeluargaan sama anak-anak smala yang lain jadi kuat. Bayangin aja, kita yang baru aja masuk SMA, masih gak kenal satu sama lain udah disuruh buat bikin gerakan bareng, latian bareng dan otomatis proses adaptasi berjalan dengan lebih cepat. Selain itu, kenangan cheerliar itu sangat membekas di hati #ehm. Gak percaya? bayangin aja gimana rasanya latihan bareng, bikin pom-pom bareng. Ketika cowok-cowok latihan, terus yang cewek beliin minum. There were so many sweet memories there.

Bagi temen-temen yang belum tahu gimana sih cheerliar itu? coba intip video ini :

Posted in Djitoe, Pirates, Smala

Buber Gen #Djitoe


Kemarin, 29 Juli 2013 ikutan lagi buber Gen Djitoe Smala. Buber itu ya buka bersama, Gen itu Generasi, Djitoe artinya Pandji Pitoe, nama gennya, Smala ya karena SMA Negeri 5 Surabaya. Buber gen ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan pas bulan Ramadhan. Btw, kenapa sih kok Gen? karena, di Smala terkenal dengan yang namanya generasi. Ada generasi satu, generasi dua, generasi tujuh, sampai generasi 9, aksel (kelas akselerasi) dan sos. Generasi ini kumpulan dari siswa-siswa yang pernah masuk di kelas sesuai dengan nomor kelasnya. Karena saya dulu X-7, XI IA 7, dan XII IA 7, maka saya tergabung dengan Djitoe.

Sebenernya cukup awkward sama keadaan pas buber gen kemarin. Hampir semua tidak saya kenal. Ya iyalah, saya keluar, mereka baru masuk. Sempet heran, kenapa kok satu angkatan di bawah kami gak dateng (baca : kempit, kelompok IPA pitoe #benergaksih) sampai jam 5 an. Angkatan di bawah kami ada aja yang gak dateng, kok kenapa sok-sokan angkatan tua dateng. Tapi akhirnya mereka dateng #fiuh.

Lumayan seneng, kenalan sama adek-adek penghuni kelas X-7. Nama dari kelas mereka adalah Kok Sepi?. Saya lupa kepanjangannya. Yang jelas momen buber gen ini membuat saya menjadi lebih kenal dan jadi tahu gimana iklim di smala saat ini.

Selain itu, yang paling penting, saya ketemu dengan teman-teman saya di Pirates(Pitoe Reguler Terakhir Smala). Pirates itu nama kelas saya yang kebetulan emang angkatan terakhir reguler yang sampai akhirnya SBI sepeninggal kami dari sana. Anak anak pirates terlihat sama seperti dulu. Mungkin yang beda adalah dio yang menjadi mirip seperti Odi(?). Gak jelas memang. Tapi setidaknya momen-momen kaya gini harus tetap dipertahankan di Smala.

Semoga Djitoe makin kompak. Pertanyaannya, apakah tehun depan masih diundang Buber Gen lagi? hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Djitoe! Djitoe! Djitoe! Dong!

Posted in Good Song

Shine Your Way #GoodSong


Just before the dawn,
When the light’s still gone,
Shine, shine your way,
And you may not know, where to go,
Shine, shine your way

Open road but it’s still dark,
Build a fire from a spark,
And shine, shine your way,
Feed the feeling in your heart,
Don’t conceal it then you’ll start,
To find, find your way

No one can stop, what has begun,
You must believe when I say

All of your tears will dry faster in the sun,
Starting today,
Shine, shine, shine,
Shine your way

There’s an open sky,
And a reason why,
You shine, shine your way,
There’s so much to learn,
And now it’s your turn,
To shine, shine your way

There’s a feeling deep inside,
You can let it be your guide,
To find, find your way,
And there’s no time for us to waste,
Got to take a leap of faith,
And fly, fly away

Don’t have to walk,
Now you can run,
Nothing can get in your way

All of your tears will dry faster in the sun,
Starting today,
Shine, shine, shine,
Shine your way

Morning is breaking,
Darkness is fading,
We found a way to the light,
It’s such a beautiful sight

Any time, anywhere,
Turn around and I’ll be there,
To shine, shine your way

Like a star burning bright,
Lighting up the darkest night,
I’ll shine, shine your way

Now I can see,
You are the one,
Sent here to show me the way

All of your tears will dry faster in the sun,
Starting today,
Shine, shine, shine,
We’re on our way,
Shine, shine, shine,
That’s what we say,
Shine, shine, shine,
Shine your way

There’s a reason why
You shine, shine your way

All of our tears will dry faster in the sun
Shine your way

Posted in Catatan Perjalanan

#CatatanPerjalanan Goa Cina


Pasir putih membentang di sepanjang pantai. Karang tak lupa menghiasi di sepanjang pesisir. Mungkin tempat ini dinamakan Gua Cina, tapi yang bagus yaitu pantainya.

Pantai Goa Cina merupakan pantai yang masih berada di wilayah kabupaten Malang letaknya berdekatan dengan pantai Sendang Biru. Jarak dengan pantai Sendang Biru dengan Pantai Goa Cina sekitar 6 KM ke arah barat, tepatnya berada di dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Sudah sangat jelas bahwa Pantai Goa Cina ini masih asri dan jauh dari pencemaran. Airnya masih sangat bagus.

Ombak di daerah sini sangat besar. Tak jarang hingga menyentuh 2 meter.

 

Terdapat juga pulau di tengah laut. Sebenarnya ada tulisan dilarang menyeberang karena posisinya yang berada di tengah laut dan tak jarang omba besar datang dan menandakan bahwa air sedang pasang. Hal ini menandakan bahaya dan itulah mengapa kita dilarang kesana. Tapi keindahan di sekitar pulau itu sangat bagus untuk sekadar berfoto di sana.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan siapa saya kesana? Indra, Yunus, Andri, Mahen, Yoga, Ujik. Punggi, Tev (C1B) dan Raga (C1C)

Posted in Indonesia, Sepakbola, Timnas

Secercah Harapan dari Timnas Garuda


Luar biasa! mungkin itu satu kata yang bisa saya berikan untuk timnas kita tadi malam. Bagaimana tidak, saya pikir, tadi malam adalah salah satu pertandingan terbaik yang disajikan timnas. Mungkin kita kalah, tapi dengan permainan yang disajikan timnas tadi malam, kita pantas untuk optimis.

Setiap lini telah menjalankan tugasnya dengan baik. Kurnia Meiga terlihat tenang dan bereflek bagus menjaga gawang. Bek tengah M.Robby dan Victor Igbonevo sangat sigap mengawal lini pertahanan timnas. Ditambah lagi penampilan apik dari sektor saya yang dikawal Ruben Sanady dan Hasim Kipuw. Lini tengah menjadi lebih kokoh dengan hadirnya Taufiq dan Ahmad Bustomi. Keduanya terlihat tenag dan kokoh menjaga keseimbangan dan tak jarang Maitimo memotong umpan dari lawan. Duet dari Tibo dan Van Dijk juga cukup merepotkan. Apalagi Tibo terlihat tak canggung berduel dengan nama besar sekelas Kolo Toure.

Mungkin beberapa menit awal cukup pesimis pada saat terciptanya gol dari Coutinho. Tapi siapa sangka, ternyata gol terjadi lagi pada menit ke 81. Bahkan Mignolet sempat ketar-ketir gawangnya akan kemasukan gol.

Mungkin Liverpool bermain tak sepenuhnya baik, tapi saya juga tidak memungkiri bahwa permainan Timnas jauh lebih baik daripada waktu melawan Arsenal. Janji pemain dan pelatih sebelum pertandingan bahwa akan bermain lebih baik TERBUKTI.

Mungkin kita sering dijanjikan oleh harapan-harapan seperti ini, tapi tak jarang juga kita kecewa. Tapi perjuangan dan kerja keras yang akan mengubah harapan itu menjadi sebuah catatan manis untuk persepakbolaan negeri ini.

 

Posted in Good Movie

5 cm #GoodMovie


Ini dia film yang barusan saya tonton. Judulnya 5 Cm. Cerita tentang mimpi dan persahabatan.

Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji) adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan sepuluh tahun lamanya. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Zafran yang puitis, sedikit “gila”, apa adanya, idealis, agak narsis, dan memiliki bakat untuk menjadi orang terkenal. Riani yang merupakan gadis cerdas, cerewet, dan mempunyai ambisi untuk cita-citanya. Genta, pria yang tidak senang mementingkan dirinya sendiri sehingga memiliki jiwa pemimpin dan mampu membuat orang lain nyaman di sekitarnya. Arial, pria termacho diantara pemain lainnya, hobi berolah raga, paling taat aturan, namun paling canggung kenalan dengan wanita. Ian, dia memiliki badan yang paling subur dibandingkan teman-temannya, penggemar indomie dan bola, paling telat wisuda. Ada pula Dinda (Pevita Pearce) yang merupakan adik dari Arial, seorang mahasiswi cantik yang sebenarnya dicintai Zafran. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya.

Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualangan dalam kisah ini, bukanlah petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.

Segala rintangan dapat mereka hadapi, karena mereka memiliki impian. Impian yang ditaruh 5cm dari depan kening.Salah satu yang keren dari film ini adalah pemandangan di Mahameru dan Ronokumbolo. Sumpah bikin envy banget. Pengen suatu saat kesana.

Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasi dengan angka berapa pun… Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.

 

Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu… cuma…
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
Tangan yang akan berbuat lebih banyak berbuat dari biasanya
Mata yang akan menatap lebih banyak dari biasanya,
Leher yang akan lebih sering melihat ke atas.
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja….
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya….
Serta mulut yang akan selalu berdoa….