Posted in Indonesia, Sepakbola, Timnas

Secercah Harapan dari Timnas Garuda


Luar biasa! mungkin itu satu kata yang bisa saya berikan untuk timnas kita tadi malam. Bagaimana tidak, saya pikir, tadi malam adalah salah satu pertandingan terbaik yang disajikan timnas. Mungkin kita kalah, tapi dengan permainan yang disajikan timnas tadi malam, kita pantas untuk optimis.

Setiap lini telah menjalankan tugasnya dengan baik. Kurnia Meiga terlihat tenang dan bereflek bagus menjaga gawang. Bek tengah M.Robby dan Victor Igbonevo sangat sigap mengawal lini pertahanan timnas. Ditambah lagi penampilan apik dari sektor saya yang dikawal Ruben Sanady dan Hasim Kipuw. Lini tengah menjadi lebih kokoh dengan hadirnya Taufiq dan Ahmad Bustomi. Keduanya terlihat tenag dan kokoh menjaga keseimbangan dan tak jarang Maitimo memotong umpan dari lawan. Duet dari Tibo dan Van Dijk juga cukup merepotkan. Apalagi Tibo terlihat tak canggung berduel dengan nama besar sekelas Kolo Toure.

Mungkin beberapa menit awal cukup pesimis pada saat terciptanya gol dari Coutinho. Tapi siapa sangka, ternyata gol terjadi lagi pada menit ke 81. Bahkan Mignolet sempat ketar-ketir gawangnya akan kemasukan gol.

Mungkin Liverpool bermain tak sepenuhnya baik, tapi saya juga tidak memungkiri bahwa permainan Timnas jauh lebih baik daripada waktu melawan Arsenal. Janji pemain dan pelatih sebelum pertandingan bahwa akan bermain lebih baik TERBUKTI.

Mungkin kita sering dijanjikan oleh harapan-harapan seperti ini, tapi tak jarang juga kita kecewa. Tapi perjuangan dan kerja keras yang akan mengubah harapan itu menjadi sebuah catatan manis untuk persepakbolaan negeri ini.

 

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s