Posted in Djitoe, Pirates, Smala

Buber Gen #Djitoe


Kemarin, 29 Juli 2013 ikutan lagi buber Gen Djitoe Smala. Buber itu ya buka bersama, Gen itu Generasi, Djitoe artinya Pandji Pitoe, nama gennya, Smala ya karena SMA Negeri 5 Surabaya. Buber gen ini adalah acara tahunan yang diselenggarakan pas bulan Ramadhan. Btw, kenapa sih kok Gen? karena, di Smala terkenal dengan yang namanya generasi. Ada generasi satu, generasi dua, generasi tujuh, sampai generasi 9, aksel (kelas akselerasi) dan sos. Generasi ini kumpulan dari siswa-siswa yang pernah masuk di kelas sesuai dengan nomor kelasnya. Karena saya dulu X-7, XI IA 7, dan XII IA 7, maka saya tergabung dengan Djitoe.

Sebenernya cukup awkward sama keadaan pas buber gen kemarin. Hampir semua tidak saya kenal. Ya iyalah, saya keluar, mereka baru masuk. Sempet heran, kenapa kok satu angkatan di bawah kami gak dateng (baca : kempit, kelompok IPA pitoe #benergaksih) sampai jam 5 an. Angkatan di bawah kami ada aja yang gak dateng, kok kenapa sok-sokan angkatan tua dateng. Tapi akhirnya mereka dateng #fiuh.

Lumayan seneng, kenalan sama adek-adek penghuni kelas X-7. Nama dari kelas mereka adalah Kok Sepi?. Saya lupa kepanjangannya. Yang jelas momen buber gen ini membuat saya menjadi lebih kenal dan jadi tahu gimana iklim di smala saat ini.

Selain itu, yang paling penting, saya ketemu dengan teman-teman saya di Pirates(Pitoe Reguler Terakhir Smala). Pirates itu nama kelas saya yang kebetulan emang angkatan terakhir reguler yang sampai akhirnya SBI sepeninggal kami dari sana. Anak anak pirates terlihat sama seperti dulu. Mungkin yang beda adalah dio yang menjadi mirip seperti Odi(?). Gak jelas memang. Tapi setidaknya momen-momen kaya gini harus tetap dipertahankan di Smala.

Semoga Djitoe makin kompak. Pertanyaannya, apakah tehun depan masih diundang Buber Gen lagi? hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Djitoe! Djitoe! Djitoe! Dong!

2 thoughts on “Buber Gen #Djitoe

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

