Posted in Good Song

Jangan Menyerah #Song


Gatau kenapa malem-malem gini pengen aja ngepost lagu ini. Sebuah lagu yang tiap liriknya langsung ada makna yang bagus menurut saya. Sebuah lagu yang ngingetin kita kalo kita harus tetep berusaha. Ngingetin kita kalo kita harus tetep bangkit meskipun gagal.Β 

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Kita pasti pernah
Dapatkan cobaan yang berat
Seakan hidup ini
Tak ada artinya lagi

Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik

Tak ada manusia
Yang terlahir sempurna
Jangan kau sesali
Segala yang telah terjadi

Tuhan pasti kan menunjukkan
Kebesaran dan kuasanya
Bagi hambanya yang sabar
Dan tak kenal putus asa

Emang gak jarang akan ada suatu batu kerikil yang bakalΒ turn you down. Tapi percayalah bahwa Tuhan pasti akan menunjukkan kebesaran dan kuasanya. Jangan menyerah teman blogger.

Posted in HMTC, Medfo 2nd Gen

First Work? Done


Finally, satu proker telah usai. Proker itu yaitu Pelatihan Jurnalistik Staf (PJS) HMTC. Kalo bisa dibilang sebenernya pelatihan ini agak telat karena emang sebenernya apa yang diajarkan di PJS seharusnya diimplementasikan di proker sebelumnya, yaitu Bluemagz dan Everblue.

Tapi gapapa. Show must go on. Bluemagz masih bisa revisi dan everblue masih banyak edisi lagi untuk diterbitkan. Taka da kata terlambat. Yang jelas mah, kemampuan anak-anak di bidang jurnalistik menjadi jauh lebih meningkat daripada sebelumnya. Mereka jadi tahu gimana sih caranya membuat sebuah tulisan yang bagus, desain yang berkelas, foto yang bercerita dan mengedit video dengan baik dan benar. Sesuatu yang tidak saya dapatkan ketika saya nyetaf dulu.

Namun, segalanya akan serasa tak berharga ketika tidak diimplementasikan. Segalanya akan menguap begitu saja ketika tidak diamalkan dan disebarkan ke yang lainnya.

Dengan adanya departemen lain yang ikut, harapannya teman-teman dari departemen lain juga bisa ikut memberikan sebuah transformasi di departemennya terkait dengan pelatihan ini. Apalagi ada KPP yang membuat logo departemen. Β Udah dapet ilmunya semua, tinggal praktek langsungnya aja.

Semangat anak-anak. Perjalanan masih panjang. Semoga kita menjadi keluarga yang lebih baik daripada sebelumnya.

Posted in HMTC

Sekilas Tentang ‘Bersahabat’


Yeay, mungkin belum pernah ya nulis disini tentang Kabinet HMTC yang sekarang. Kabinet HMTC yang sekarang adalah Kabinet HMTC bersahabat. Di tahun kepengurusan 2013-2014 ini kahimanya mas rahman mengangkat tema bersahabat maksudnya adalah bagaimana bisa memberikan sebuah nilai persahabatan bagi warga TC, KM ITS dan juga masyarakat luas.

Selain itu, budaya diskusi coba diangkat di kepengurusan ini. Kami coba membuka mata, tentang apa yang memang seharusnya kita lakukan saat ini. Tidak hanya melulu mengurusi intern yang mungkin tidak pernah beres. Tetapi juga mulai membuka pikiran keluar dan juga memberikan yang terbaik untuk warga.

Tujuan kami semata-mata adalah untuk memajukan TC. Bagaimana warganya sejahtera, nama HMTC menjadi lebih baik di luar. TC bisa berkontribusi yang baik sebagai bidang keprofesian yang sangat patut untuk diperhitungkan. Karena jurusan ini juga punya mimpi.

Sekilas tampak biasa aja emang struktur organisasinya. Kami membaginya menjadi 8 departmen, tiap departemen dipimpin oleh Kepala Departemen (Kadep) dan Sekretaris Departemen (Sekdep). Diatasnya lagi ada Sekum, Bendum, Wakahima dan Kahima.

Posted in Just Share

Takbiran #IdulAdhaRek


Hoahm, lama banget ya gak ngepost. Besok udah mau Idul Adha aja. Dilihat dari sejarahnya, emang idul adha ini sangat erat dengan yang namanya kurban. Tapi bukan kurban perasaan lo sob. Jadi ceritanya dulu itu Nabi Ibrahim dapet mimpi buat nyembelih anaknya sendiri. Karena Nabi Ibrahim ini taat banget sama Allah, Nabi Ibrahim bilang ke anaknya minta ijin buat nyembelih anaknya. Nabi Ismail yang sama-sama taat sama Allah SWT juga kaya gitu sob. Rela dan ikhlas buat disembelih.

Coba bayangin jaman sekarang. Apa yang bakal kamu lakuin kalo bapak kamu minta kamu disembelih karena Allah?

Oke, ngeri juga ya ngomongin gini. Oke, lanjut. Biasanya sih, kalo Idul Adha gini kebanyakan anak-anak pada keliling kampung buat nabuh Bedhug. Ada juga yang takbiran sampe malem. Bahkan ada yang sampe subuh. Mengagungkan nama Allah.

Besoknya, udah pada rame sob, nyembelih kambing/sapi. Ngasih ke orang-orang. Subhanallah memang. Allah ngasih sesuatu ke umat-umatnya. Kaya ngasih kebahagiaan. Gak hanya buat yang dikasih, tapi juga buat yang berkurban. Bisa juga buat kambing dan sapinya. Hehe.

Akhir kata. Selamat hari raya Idul Adha rek. Selamat idul adha juga mbing n sap.

Embedded image permalink