Posted in Just Share

Takbiran #IdulAdhaRek


Hoahm, lama banget ya gak ngepost. Besok udah mau Idul Adha aja. Dilihat dari sejarahnya, emang idul adha ini sangat erat dengan yang namanya kurban. Tapi bukan kurban perasaan lo sob. Jadi ceritanya dulu itu Nabi Ibrahim dapet mimpi buat nyembelih anaknya sendiri. Karena Nabi Ibrahim ini taat banget sama Allah, Nabi Ibrahim bilang ke anaknya minta ijin buat nyembelih anaknya. Nabi Ismail yang sama-sama taat sama Allah SWT juga kaya gitu sob. Rela dan ikhlas buat disembelih.

Coba bayangin jaman sekarang. Apa yang bakal kamu lakuin kalo bapak kamu minta kamu disembelih karena Allah?

Oke, ngeri juga ya ngomongin gini. Oke, lanjut. Biasanya sih, kalo Idul Adha gini kebanyakan anak-anak pada keliling kampung buat nabuh Bedhug. Ada juga yang takbiran sampe malem. Bahkan ada yang sampe subuh. Mengagungkan nama Allah.

Besoknya, udah pada rame sob, nyembelih kambing/sapi. Ngasih ke orang-orang. Subhanallah memang. Allah ngasih sesuatu ke umat-umatnya. Kaya ngasih kebahagiaan. Gak hanya buat yang dikasih, tapi juga buat yang berkurban. Bisa juga buat kambing dan sapinya. Hehe.

Akhir kata. Selamat hari raya Idul Adha rek. Selamat idul adha juga mbing n sap.

Embedded image permalink

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s