Posted in Good Movie

Frozen – Film Disney yang Antimainstream


Halo teman-teman, akhirnya ngepost lagi setelah beberapa minggu gak ngepost. Oke, jadi sekarang mau sedikit review film yang kemarin saya tonton. Yaitu Frozen. Bagi yang belum nonton hati-hati ya, soalnya ini bakalan jadi spoiler bagi kalian.

Jadi Frozen ini ceritanya tentang dua orang bersaudara. Kakak dan adik yang tinggal di sebuah kerajaan yang dipimpin seorang Raja(Ayahnya) dan Permaisuri (Ibunya). Yang kakak namanya Elsa dan yang adik namanya Anna. Diceritakan Elsa ini punya kekuatan magic yang luar biasa. Kekuatannya bisa menjadikan sesuatu jadi es. Bahkan bisa bikin musim salju seluruh Negara. Ngeri gak tuh.

Di awal cerita, Anna mengajak Elsa untuk bermain, namun, tak disangka-sangka, terjadilah sebuah kecelakaan dimana Anna jatuh dikarenakan kekuatan si Elsa. Namun, akhirnya Anna bisa sembuh dan Anna dilarang bertemu lagi dengan Elsa. Sampai suatu ketika Ayah dan Ibunya meninggal diterjang ombak.

Suatu ketika, gerbang kerajaan yang selama ini ditutup dibuka dan Anna menemui seorang pangeran yang bernama Hans. Anna sangat yakin bahwa Hans adalah cinta sejatinya. Namun, Elsa tidak setuju dan secara khilaf Elsa jadi menunjukkan kekuatannya dan mengakibatkan orang-orang tahu bahwa si Elsa ini punya kekuatan. Elsa pun dianggap penyihir dan akan ditangkap oleh penduduk kerajaan.

Elsa pun kabur dan mengakibatkan musim dingin berkepanjangan. Ringkas cerita, Anna mencari Elsa dan bertemu dengan Kristoff. Kristoff pun ikut serta dengan Anna mencari Elsa. DI tengah perjalanan, mereka bertemu dengan Olaf, boneka salju yang dibangun anna ketika masih kecil.

Namun, hal yang tak diinginkan terjadi, Anna terkena kekuatan Elsa dan Anna menjadi lemah. Kekuatan itu mengenai hatinya dan jika ingin sembuh, Anna harus disembuhkan oleh cinta sejatinya. Pada awalnya, Anna mengira bahwa yang menjadi cinta sejatinya adalah si Hans. Ia menganggap bahwa dengan ciuman Hans dapat menyembuhkannya.

Setelah bagian ini spoiler abis.

Akhirnya, kalo di dongeng-dongeng kan biasanya ciuman pangeran yang menyembuhkannya. Apakah Hans adalah cinta sejatinya? BUKAN! Ternyata Hans adalah orang yang jahat! Terus siapa dong yang jadi cinta sejatinya? Apakah Kristof? BUKAN! Apakah itu saya? Tambah bukan lagi. Yang akhirnya dapat menyembuhkan Anna adalah perilaku Elsa yang menyelamatkan Anna. Akhirnya, Anna dapat sembuh. Perilaku tersebutlah yang menjadi sembuh dan akhirnya musim dingin pun dapat berakhir.

Ya! Disney akhirnya tidak hanya dengan cerita yang gitu-gitu aja. Penasaran? Langsung lihat aja sob.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s