Posted in Just Share

Ini semua..


“Ini semua bukan tentang selera, tentang musik, tentang bola atau apapun. Itu semua kecil banget dibandingkan kalo kita bisa menjadi orang yang membuat orang lain bisa bernafas lebih lega karena keberadaan kita di situ”

Posted in Just Share

Jangan Remehkan Secuil Perasaan Kangen


Jadi ceritanya kemarin malem @yeahmahasiswa ngetweet tentang Secuil Kangen. Berikut adalah tweetnya. http://chirpstory.com/li/199747

Oke, yang namanya hidup, pasti pernah berteman, menjalin relasi dan berhubungan dengan orang lain. Sampai di suatu titik, kita akan sangat dekat. Sampai kalo sekarang namanya sob banget.

Susah seneng bareng. Melakukan hal kampret bersama. Makan bareng.

Bahkan kadang, sempet bilang kaya gini:

“Ntar kalo udah sukses, bikin rumah sakit bareng yuk. Kamu jadi dokternya, aku jadi arsiteknya, kamu bikin webnya, kamu jadi desainernya biar rumah sakitnya gaul”.

Namun, ada suatu masa ketika kita udah nggak bersama lagi. Ntah ada sesuatu yang akan memisahkan kita. Entah itu lulus, terus sibuk sendiri-sendiri. Kalo organisasi, habis LPJan, terus sibuk sendiri-sendiri juga.

Ada suatu titik di mana kamu ngeliat ke belakang terus sadar kalo temen-temen yang dulu barengan, satu satu pada hilang. Akhirnya cuma berani scrolling news feed temen-temen lama. And said, I’m happy that you are all ok guys.

This is the commonly conversation.

Awal mau pisah :

“bareng-bareng terus ya :)”
“yang penting masih bisa atur jadwal kumpul lah”
“yang penting masih bisa ketemu sesekali lah”

Udah lama pisah :

“dia apa kabar ya?”
“udah lama ngga ketemu”
“kangen juga pengen ketemuan”

..

Dari yang kalo mau chat gak perlu ada topik aja bisa seru, sampe mulai chat temen lama aja nunggu ada perlunya dulu. Kalopun jadi chat, paling juga diseen doang.

Dari yang mau nyapa tinggal nyapa. Sampe kalo mau nelepon mesti tanya dulu lagi sibuk ngga.

Dari yang udah ngga tau malu minjem duit. Sampe yang segen sekedar mau tanya kabar doang :’)

Dulu sih mau kumpul tinggal kumpul. lama-lama.. diajakin via grup chat yang ngerespon makin dikit makin dikit makin dikit..

Dari yang asal main tag foto-foto konyol temen-temen. Sampe yang mau ikut komen aja ragu karena banyak komen dari temen-temen barunya dia.

Gatau kenapa emang gitu siklusnya. Kita sering banget ngerasa deket, terus pada akhirnya, malah ya.. gitu deh. Pelan-pelan hilang.

Coba deh sob, sekarang buka foto-foto kamu sama sobat kamu sekarang. Terus bayangin apa yang akan terjadi beberapa saat nanti. See the happy and silly faces in there. Nyatanya ilang temen yang biasanya suka ngumpul bareng lebih nyakitin daripada putus sama pacar.

All the good things, will it ends? it will.

Kalo udah gini, rasanya pengen banget jadi orang baik, dan memanfaatkan momen sebaik mungkin selagi bisa. Jangan sampe ntar nyesel kalo udah sibuk-sibuk sendiri. Kalo udah gitu, gak bisa nyalahin siapa-siapa. Emang masanya udah habis.

Jangan abaikan perasaan kangen walaupun cuma secuil. Sayangnya kangen itu datangnya gak barengan. Pas kita kangen, mereka gak kangen. Dan sebaliknya.

Kalo ada yang ngajakin ngumpul, usahakan kumpul walau gak kangen-kangen amat. Who knows it’s their lasts, or yours.

People come and go, memories from time well spent with them stay.

Posted in Good Song

Daylight in Every Words


Halo halo, malam ini gatau kenapa pengen aja ngepost lagu ini :). Lagu ini punyanya Maroon 5. Menceritakan tentang ketidakinginan untuk berpisah. Daylight sendiri dalam bahasa Indonesia artinya munculnya sang mentari. Jadi ketika sang mentari muncul, ia harus mengucapkan selamat tinggal dengan orang yang sangat dicintainya. Bahkan sampai sebenernya dia tidak suka akan kegelapan. Tapi dia malah lebih memilih gelap daripada harus berpisah.

Berikut adalah lagu daylight dari baris ke baris. Enjoy!

Here I am waiting, I’ll have to leave soon
Di sini aku menunggu, aku harus segera pergi
Why am I holding on?
Kenapa aku bertahan?
We knew this day would come, we knew it all along
Kita tahu hari ini akan tiba, kita sudah lama tahu
How did it come so fast?
Bagaimana saat ini datang begitu cepat?
This is our last night but it’s late
Ini adalah malam terakhir kita, tapi ini sudah larut
And I’m trying not to sleep
Dan aku berusaha tak tertidur
Cause I know, when I wake, I will have to slip away
Karena aku tahu, saat terbangun, aku harus pergi

And when the daylight comes I’ll have to go
Dan ketika pagi menjelang, aku harus pergi
But tonight I’m gonna hold you so close
Tapi malam ini aku kan mendekapmu erat
Cause in the daylight we’ll be on our own
Karena saat pagi datang, kita kan berpisah
But tonight I need to hold you so close
Tapi malam ini aku harus mendekapmu erat
Oh-woah, oh-woah, oh-woah
Oh-woah, oh-woah, oh-woah

Here I am staring at your perfection
Di sini aku menatap kesempurnaanmu
In my arms, so beautiful
Dalam dekapanku, begitu cantik
The sky is getting back, the stars are burning out
Langit mulai terang, cahaya bintang mulai pudar
Somebody slow it down
Seseorang, perlambatlah waktu
This is way too hard, cause I know
Ini sangat berat, karena aku tahu
When the sun comes up, I will leave
Ketika mentari tiba, aku kan pergi
This is my last glance that will soon be memory
Inilah terakhir kali kan kulihat dirimu, dan akan segera jadi kenangan

I never wanted to stop
Aku tak pernah ingin berhenti
Because I don’t wanna stuck alone babe, stuck alone babe
Karena aku tak ingin terus sendirian
I was afraid of the dark
Aku takut dengan gelap
But now it’s all that I want, all that I want, all that I want
Tapi kini, hanya itulah yang kuinginkan

Gatau seberapa cintanya dia dengan seseorang yang dicintainya, tapi ya seperti ketika kita akan pergi.

Posted in Just Share

ETS is Already Coming


selamat ets

Hello guys, finally i’m updating this blog hue hue hue.

Kayanya udah lama banget gak ngeblog di sini. *Bersihin sarang laba-laba*. Biasa, untuk beberapa hari ke depan Teknik Informatika ITS sedang dilanda yang namanya pekan ETS. Atau biasanya disebut UTS. Apa bedanya? gak ada.

Well, ETS kali ini ya sebenernya hampir sama seperti biasanya sih, ngerjain soal, terus dijawab. Tapi, bedanya kali ini gak tahu kenapa dosen kompakan untuk memberi tugas sebelum ETS dimulai. Kadang memberatkan tapi no problemo sampai sejauh ini.

Happy ETS kalo kamu emang lagi ETS. Semoga nasib baik berpihak padamu :p