Posted in Just Share

Jangan Remehkan Secuil Perasaan Kangen


Jadi ceritanya kemarin malem @yeahmahasiswa ngetweet tentang Secuil Kangen. Berikut adalah tweetnya. http://chirpstory.com/li/199747

Oke, yang namanya hidup, pasti pernah berteman, menjalin relasi dan berhubungan dengan orang lain. Sampai di suatu titik, kita akan sangat dekat. Sampai kalo sekarang namanya sob banget.

Susah seneng bareng. Melakukan hal kampret bersama. Makan bareng.

Bahkan kadang, sempet bilang kaya gini:

“Ntar kalo udah sukses, bikin rumah sakit bareng yuk. Kamu jadi dokternya, aku jadi arsiteknya, kamu bikin webnya, kamu jadi desainernya biar rumah sakitnya gaul”.

Namun, ada suatu masa ketika kita udah nggak bersama lagi. Ntah ada sesuatu yang akan memisahkan kita. Entah itu lulus, terus sibuk sendiri-sendiri. Kalo organisasi, habis LPJan, terus sibuk sendiri-sendiri juga.

Ada suatu titik di mana kamu ngeliat ke belakang terus sadar kalo temen-temen yang dulu barengan, satu satu pada hilang. Akhirnya cuma berani scrolling news feed temen-temen lama. And said, I’m happy that you are all ok guys.

This is the commonly conversation.

Awal mau pisah :

“bareng-bareng terus ya :)”
“yang penting masih bisa atur jadwal kumpul lah”
“yang penting masih bisa ketemu sesekali lah”

Udah lama pisah :

“dia apa kabar ya?”
“udah lama ngga ketemu”
“kangen juga pengen ketemuan”

..

Dari yang kalo mau chat gak perlu ada topik aja bisa seru, sampe mulai chat temen lama aja nunggu ada perlunya dulu. Kalopun jadi chat, paling juga diseen doang.

Dari yang mau nyapa tinggal nyapa. Sampe kalo mau nelepon mesti tanya dulu lagi sibuk ngga.

Dari yang udah ngga tau malu minjem duit. Sampe yang segen sekedar mau tanya kabar doang :’)

Dulu sih mau kumpul tinggal kumpul. lama-lama.. diajakin via grup chat yang ngerespon makin dikit makin dikit makin dikit..

Dari yang asal main tag foto-foto konyol temen-temen. Sampe yang mau ikut komen aja ragu karena banyak komen dari temen-temen barunya dia.

Gatau kenapa emang gitu siklusnya. Kita sering banget ngerasa deket, terus pada akhirnya, malah ya.. gitu deh. Pelan-pelan hilang.

Coba deh sob, sekarang buka foto-foto kamu sama sobat kamu sekarang. Terus bayangin apa yang akan terjadi beberapa saat nanti. See the happy and silly faces in there. Nyatanya ilang temen yang biasanya suka ngumpul bareng lebih nyakitin daripada putus sama pacar.

All the good things, will it ends? it will.

Kalo udah gini, rasanya pengen banget jadi orang baik, dan memanfaatkan momen sebaik mungkin selagi bisa. Jangan sampe ntar nyesel kalo udah sibuk-sibuk sendiri. Kalo udah gitu, gak bisa nyalahin siapa-siapa. Emang masanya udah habis.

Jangan abaikan perasaan kangen walaupun cuma secuil. Sayangnya kangen itu datangnya gak barengan. Pas kita kangen, mereka gak kangen. Dan sebaliknya.

Kalo ada yang ngajakin ngumpul, usahakan kumpul walau gak kangen-kangen amat. Who knows it’s their lasts, or yours.

People come and go, memories from time well spent with them stay.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s