Posted in Just Share

Selamat Hari Raya Idul Fitri


Idul Fitri

Halo sobat blogger. Saya mau minta maaf nih kalo ada salah-salah kata atau perbuatan. Sekaligus mau ngasih selamat hari raya idul fitri 1435 H. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Advertisements
Posted in Just Share

My Little-Lovable-Ciyeable-Pukulable family


bersahabat

Perasaan baru kemarin kita ketemu, rapat pertama. Btw, pas rapat pertama itu saya belum punya sekdep -_-. Tapi sekarang baru aja udah selesai LPJanΒ dan kemarin baru aja rapat terakhir.

ciye

Yap, ini adalah keluarga bersahabat. 19 orang yang menemani tahun ke-3 saya dengan sangat indah. Ijinkan saya untuk mendeskripsikan satu persatu. Hehe.

Continue reading “My Little-Lovable-Ciyeable-Pukulable family”

Posted in Indonesia

Akhirnya Pemilu Juga


Yap, akhirnya bangsa ini hari ini menentukan masa depannya. Tepat hari ini, tanggal 9 Juli 2014 diadakan pemilu Presiden yang diikuti oleh 2 pasangan calon Pak Prabowo-Hatta Radjasa dan Pak Jokowi-JK.

Sayapun sudah menentukan pilihan. Bukan karena ada diskonan lo ya. Tapi emang saya pengen milih. Pengen ikut andil menentukan nasib bangsa saya. Gamau gitu aja ngasih kesempatan surat suara saya dipake yang nggak-nggak dan menyerahkan nasib bangsa ini ke pada pemilih yang lain.

Di tempat tinggal saya, yang menang sih pak Jokowi JK dengan perbedaan 55 suara. Bagaimana dengan daerahmu?

Kita sebagai rakyat mungkin setelah ini hanya bisa mengawal. Apakah pemerintahan yang baru memang lebih baik daripada sebelumnya. Apakah membawa kebaikan atau tidak. Kembali lagi itu tergantung sama kita.

9 Juli udah usai. Artinya, iklim social media dan media sendiri menjadi lebih normal. Saya sudah rindu timeline yang tenang. Saya sudah rindu dengan metr* tv yang gak melulu memperbincangkan Jokowi JK atau TV o*e yang melulu memperbincangkan Prabowo Hatta. Saya sudah rindu Piala dunia yang gak ada adegan capres yang sedang solat berjamaah. Saya sudah rindu Indonesia Idol tanpa penyerahan hadiah dari seorang capres. Saya sudah rindu teman-teman saya di social media berbicara lebih baik dari pada sekarang. Sekali lagi saya sudah rindu.

Yang jelas siapapun yang menang kita sama-sama berharap. Semoga siapapun yang menang dapat membawa kebaikan untuk bangsa ini. Semoga yang diucapkan di beberapa debat, di beberapa kampanye benar adanya dan dijalankan.

Kata terakhir, makasih buat Pak SBY yang udah mimpin Indonesia selama 10 tahun. Akhir-akhir ini emang kayanya udah lupa sama pak SBY. Sabar pak kalo ada yang baru, mantan emang suka dilupain #eh. Mimpin departemen yang kecil gini aja susah pak, apalagi mimpin Indonesia. Meskipun ada yang kurang dari Bapak, saya ucapkan terima kasih. Terima kasih udah mimpin bangsa ini.

Posted in Just Share

Bagaimana Caranya Keluar dari Sini (?)


Selamat malam.

Tak terasa nilai terakhir benar-benar keluar. MPPL yang Final Projectnya keluar paling akhir menampakkan nilainya. Alhamdulillah satu kelas lulus semua meskipun ada yang nilainya gak bagus-bagus amat.

Oke, semester 6 sudah dipastikan usai. Petualangan tahun ketiga juga resmi sudah akan segera berganti. Sampai-sampai udah punya maba baru aja. Itu artinya, saya perlu mikir gimana caranya keluar dari kampus ini. Meskipun masa kuliah begitu indah #yakali. Tapi gak selamanya gini terus.

Langkah paling deket sih ya mikirin TA. Sebuah fase klimaks (katanya) yang bikin galau (katanya). Tapi kalo dipikir-pikir bener juga sih. Ini salah satu syarat kalo kita udah menyelesaikan pembelajaran di S1. Pengerjaannya sendirian dan jangka waktunya lumayan panjang. Lah FP aja cuma beberapa minggu dan beberapa orang. Yang ini?

Kalo disuruh milih lulus 4 tahun atau 3.5, saya sebenernya pengen 4 tahun. Semoga lancar deh di sisa-sisa perjalanan ini. Semoga ndang dapet judul, dapet dosbing.

Selanjutnya, yang harus dikejar saat ini adalah TOEFL. Kemarin habis tes untuk kedua kalinya dan hasilnya mengecewakan. -_-. Emang gampang-gampang susah ini tes. Reading sama Structurnya sih bagus nilainya. Yang paling buruk listeningnya. Needs more practice from now on.

Selamat tinggal tahun ketiga, saatnya menyongsong tahun keempat. Langkah awalnya adalah nyelesaikan KP dan ekivalensi. Semoga yang terbaik untuk kita semua. Amin.

Posted in Just Share

Selamat Ulang Tahun Atud


Jadi ceritanya, kemarin sekdep saya ulang tahun. Tepat tanggal 2 Juli kemarin dia berulangtahun ke-20. Yang belum tahu, ini dia anaknya @atud. Namanya Asri Ayu Diani Putri atau biasa dipanggil atud. Gatau itu nama dari mana. Akhirnya kemarin saya dan temen-temen medfo berinisiatif buat ngasih kejutan berupa video. Konsepnya stop motion.

Why stop motion? karena yang mau ngucapin ada di berbagai belahan dunia karena emang sekarang lagi jaman libur. Stop motion ini bisa dibuat dengan beberapa kumpulan foto yang dirangkai-rangkai.

Dan eng ing eng, hasilnya jadi seperti ini :

Selamat ulang tahun atud, semoga sukses selalu, apa yang diinginkan tercapai, sukses KPnya, sukses segala-galanya :).