Posted in Just Share

Bagaimana Caranya Keluar dari Sini (?)


Selamat malam.

Tak terasa nilai terakhir benar-benar keluar. MPPL yang Final Projectnya keluar paling akhir menampakkan nilainya. Alhamdulillah satu kelas lulus semua meskipun ada yang nilainya gak bagus-bagus amat.

Oke, semester 6 sudah dipastikan usai. Petualangan tahun ketiga juga resmi sudah akan segera berganti. Sampai-sampai udah punya maba baru aja. Itu artinya, saya perlu mikir gimana caranya keluar dari kampus ini. Meskipun masa kuliah begitu indah #yakali. Tapi gak selamanya gini terus.

Langkah paling deket sih ya mikirin TA. Sebuah fase klimaks (katanya) yang bikin galau (katanya). Tapi kalo dipikir-pikir bener juga sih. Ini salah satu syarat kalo kita udah menyelesaikan pembelajaran di S1. Pengerjaannya sendirian dan jangka waktunya lumayan panjang. Lah FP aja cuma beberapa minggu dan beberapa orang. Yang ini?

Kalo disuruh milih lulus 4 tahun atau 3.5, saya sebenernya pengen 4 tahun. Semoga lancar deh di sisa-sisa perjalanan ini. Semoga ndang dapet judul, dapet dosbing.

Selanjutnya, yang harus dikejar saat ini adalah TOEFL. Kemarin habis tes untuk kedua kalinya dan hasilnya mengecewakan. -_-. Emang gampang-gampang susah ini tes. Reading sama Structurnya sih bagus nilainya. Yang paling buruk listeningnya. Needs more practice from now on.

Selamat tinggal tahun ketiga, saatnya menyongsong tahun keempat. Langkah awalnya adalah nyelesaikan KP dan ekivalensi. Semoga yang terbaik untuk kita semua. Amin.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s