Posted in Indonesia

Akhirnya Pemilu Juga


Yap, akhirnya bangsa ini hari ini menentukan masa depannya. Tepat hari ini, tanggal 9 Juli 2014 diadakan pemilu Presiden yang diikuti oleh 2 pasangan calon Pak Prabowo-Hatta Radjasa dan Pak Jokowi-JK.

Sayapun sudah menentukan pilihan. Bukan karena ada diskonan lo ya. Tapi emang saya pengen milih. Pengen ikut andil menentukan nasib bangsa saya. Gamau gitu aja ngasih kesempatan surat suara saya dipake yang nggak-nggak dan menyerahkan nasib bangsa ini ke pada pemilih yang lain.

Di tempat tinggal saya, yang menang sih pak Jokowi JK dengan perbedaan 55 suara. Bagaimana dengan daerahmu?

Kita sebagai rakyat mungkin setelah ini hanya bisa mengawal. Apakah pemerintahan yang baru memang lebih baik daripada sebelumnya. Apakah membawa kebaikan atau tidak. Kembali lagi itu tergantung sama kita.

9 Juli udah usai. Artinya, iklim social media dan media sendiri menjadi lebih normal. Saya sudah rindu timeline yang tenang. Saya sudah rindu dengan metr* tv yang gak melulu memperbincangkan Jokowi JK atau TV o*e yang melulu memperbincangkan Prabowo Hatta. Saya sudah rindu Piala dunia yang gak ada adegan capres yang sedang solat berjamaah. Saya sudah rindu Indonesia Idol tanpa penyerahan hadiah dari seorang capres. Saya sudah rindu teman-teman saya di social media berbicara lebih baik dari pada sekarang. Sekali lagi saya sudah rindu.

Yang jelas siapapun yang menang kita sama-sama berharap. Semoga siapapun yang menang dapat membawa kebaikan untuk bangsa ini. Semoga yang diucapkan di beberapa debat, di beberapa kampanye benar adanya dan dijalankan.

Kata terakhir, makasih buat Pak SBY yang udah mimpin Indonesia selama 10 tahun. Akhir-akhir ini emang kayanya udah lupa sama pak SBY. Sabar pak kalo ada yang baru, mantan emang suka dilupain #eh. Mimpin departemen yang kecil gini aja susah pak, apalagi mimpin Indonesia. Meskipun ada yang kurang dari Bapak, saya ucapkan terima kasih. Terima kasih udah mimpin bangsa ini.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

