Posted in Project

Iptek Today Project


Halo guys, yang kemarin nanya-nanya tentang iptek today itu apa? Oke bakal saya jawab sekarang hehe.

Oke. Sebenernya Iptek Today ini adalah sebuah blog saya yang saya rawa sejak jaman-jaman SMA. Yap. Pas jaman-jaman SMA dulu saya emang getol-getolnya sama yang namanya ngeblog. Dulu seneng banget bikin tutorial-tutorial. Blog Iptek Today adalah sebuah pelampiasan saya dengan kebosanan ngeblog yang dulu tutorial-tutorial aja. Akhirnya saya pun berpikir. Dulu sempet bikin blog yang namanya tetap-belajar. Tapi kok aneh ya. Dan kayanya bakalan kaya sekolah banget. Dan akhirnya muncul yang namanya iptek today. Simpel sebenernya. Cuma pengen berbagi pengetahuan aja. Kebetulan passion saya juga di IT. Jadi blog ini kaya bener-bener saya banget dan temanya gak bakalan basi karena teknologi bakalan berkembang terus menerus.

iptekTday

Dan sampai akhirnya pas tahun 2011 coba melebarkan sayap #ceileh. Salah satunya dengan terciptanya akun twitter @iptektoday. Namun, ternyata kuliah membuat saya menjadi malas untuk ngeblog dan akhirnya saya coba focus di blog ini saja. Iya, emang dari sekian banyak blog saya. Yang paling konsisten dan menghasilkan tulisan cuma blog ini.

Waktu terus berjalan dan sampai akhirnya saya jadi kadep medfo HMTC. Di situ saya mencoba untuk menyalurkan passion saya untuk berbagi dan berbagi tentang ilmu pengetahuan. Lewat beberapa medianya HMTC saya dan teman-teman berinovasi. Sampai akhirnya Alhamdulillah medfo HMTC dapet penghargaan. Dan saya sadar bahwa saya gak bisa terus terusan di medfo. Akhirnya saya gatal dan coba untuk meneruskan hobi saya. Dan akhirnya terpikirkan untuk membangkitkan Iptek Today. Saya kira ini hampir sama dengan apa yang sudah saya perbuat di HMTC.

Akhirnya ya sampai sekarang saya coba bikin Iptek Today terus hidup sama artikel-artikel yang sebenernya saya dapet juga dari web lain. Dan Alhamdulillah respon di jagad twitter semakin hari semakin meningkat. Dari yang kemarin saya coba membangkitkan cuma sekitar 15 follower. Sekarang sudah sampai 240 follower.

Gatau sih apakah bakal terus konsisten buat ngelanjutin project ini. Alasannya juga bakalan sibuk sama beberapa kegiatan lain seperti ngurus Tugas Akhir dan Les Bahasa Inggris. Namun, sebisa mungkin saya sempatkan untuk terus share artikel yang berguna untuk pembaca setia @iptektoday. Hitung-hitung berbagi sekaligus mengasah kemampuan di social media. Hehe.

Oiya, selain info-info iptek. Iptek Today juga nawarin opportunity seperti lowongan kerja, beasiswa, magang dan kesempatan lain yang bakalan berguna buat kamu. Kami bakal coba buat up-to-date dan menerima artikel yang masuk melalui info@iptektoday.web.id.

Mungkin saat ini baru hanya lewat twitter. Mungkin suatu saat bisa jadi bakal ada channel youtubenya atau ada majalahnya. Buat kamu yang mau ikutan gabung, boleh-boleh aja kok. Mari sama-sama kita majukan pendidikan di Indonesia.

Feel free to follow @iptektoday dan visit http://iptektoday.web.id. Dan kalo kamu punya artikel menarik, boleh juga buat dikirim ke info@iptektoday.web.id. Kami juga menerima info-info beasiswa, event, magang ataupun lowongan pekerjaan juga lo.

Jangan lupa buat share juga. Semakin banyak yang baca, maka akan semakin banyak kebaikan yang tersebar.

 

One thought on “Iptek Today Project

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

