Posted in Surabaya

Suroboyo Carnival in Review


Jadi ceritanya kemarin saya dan teman-teman PH ber-12  jalan-jalan. Sebenernya mau ke Malang. Tapi, akibat satu dan lain hal, akhirnya kita memutuskan agar di Surabaya aja. Akhirnya, kami menjajal tempat wisata baru. Yaitu Suroboyo Carnival.

And here is the review

Suroboyo Carnival sendiri sebenernya bernama Suroboyo Carival Night Market atau biasa disebut SCNM. Kenapa kok ada night marketnya? Soalnya kalo saya lihat, di sana juga ada banyak yang jualan macem-macem. Selain itu jualannya adalah malam hari.

SCNM sendiri dibuka pada lebaran 2014 kemarin. Menurut kabar sih di hari pertama itu sangat sesak dan parkirnya over quota pas kemarin.

Karcis masuk buat ke SCNM ini 25 ribu. Sedangkan untuk wahananya sendiri macam-macam. Ada yang 10 ribu sampai ada juga yang 30 ribu. Sayangnya masih ada beberapa wahana yang belum jadi. Contohnya kaya Roller Coaster yang katanya sih bisa sampe 360 derajat.

Kalo ada yang bilang SCNM mirip sama BNS, bisa jadi memang benar. Hampir semua wahananya ada di BNS. Tapi ini dikonsep dengan cukup berbeda. Tempatnya juga lebih luas daripada BNS.

Di awal pintu masuk ada galeri Surabaya. Lumayan bagus buat foto-foto dan mengenal Surabay lebih jauh. Ada beberapa tempat ciri khas Surabaya. Selain itu, juga kita bisa lihat TV lawas. Di sini kita bisa foto-foto sepuas hati. Mungkin ini adalah satu-satunya wahana yang bisa kita masuki secara gratis.

Wahananya hampir sama dengan wahana yang biasanya ada pas di taman bermain, contohnya seperti tornado, ada hantu-hantunya, ada juga cinema 360 yang isiya semuanya layar semua. Selain itu ada juga bianglala, travel around the world, dsb.

Oiya, kalo pengen nyobain panah juga ada. Lumayan kan, bisa acting kaya Katniss (The Hunger Games) atau Robin Hood. Selain itu juga ada simulasi nendang bola juga.

Kalo bisa dibilang lumayan recommended buat anak Surabaya yang pengen melepas penat. Sebuah alternative menikmati semacam Jatim Park atau BNS tapi gak perlu jauh-jauh. Meskipun tiketnya agak mahal sih. Bisa juga kok lihat-lihat aja. Masuknya Cuma 25 ribu😀.

Berikut daftar lengkap wahananya :

Adult Bumper Car
Lampion Garden
Rumah Hantu
Shooting Gallery
Ferris Wheel Plaza
Children Rides
Rumah Seni
Rumah Kerang
Laser Tag
Rumah Unik
Japan Coaster
Mine Coaster
Mini Bumper Car
Dome
Family Rides
4D Cinema
Go Kart
Air Bike
Midway Games
Kids Kingdom
Museum Lilin (serupa Madame Tussauds)

Here are some photos

 

foto yang lain sabar ya, nunggu koneksi internet🙂

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s