Posted in Just Share

Perjuangan Mata Kuliah 5 SKS


Perjuangan di kampus bisa dibilang sudah tak panjang lagi. Amanah untuk menjalankan step selanjutnya sudah di depan mata. Apalagi kalau bukan Tugas Akhir (TA).

Bisa dibilang TA ini salah satu hal yang krusial. Bagaimana tidak, masa kuliah kita akan berakhir jika menyelesaikan hal ini. Jadi ceritanya setiap mahasiswa yang mau lulus harus membuat sebuah TA yang merupakan implementasi dari apa yang sudah kita dapatkan di bangku kuliah.

Jujur saja, TA ini bikin galau. Apalagi kalau bukan karena untuk menentukan judul dan topiknya. Otak selalu berpikiran. “Mau bikin apa?”. Alhamdulillah setelah beberapa waktu berlalu akhirnya saya dapat ilham. Berawal dari sebuah pembicaraan dengan dosen. Saya akhirnya membuat TA yang cukup rumit. Membuat aplikasi android untuk mengukur kualitas angkutan umum.

Hal ini didasari terhadap bagaimana kualitas angkutan umum di Surabaya. Sepertinya perlu diaudit dan diperiksa. Padahal kalo dioptimalkan, angkutan umum ini bakal jadi solusi kemacetan lo.

Sebenernya cukup gambling juga ngambil topik ini. Saya belum pernah pegang android sebelumnya. Apalagi pake sensor-sensoran. Tapi ya mau gimana lagi. Kita harus segera berdamai dengan diri sendiri. Jujur saja sebelum mendapat topik ini, saya seperti serakah. Apa saja ingin saya pelajari. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk focus dan menyenangi topik ini.

Semoga bermanfaat dan lancar jaya.

Btw, saya belum ambil makul TA lo. Tapi udah sidang proposal🙂

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

