Posted in Just Share

Muhasabah 2014


Alhamdulillah kita akan segera ditinggalkan 2014. Tahun yang luar biasa yang diselimuti suka duka. Tahun ini banyak sekali yang sudah terjadi.

10443609_10202892625990128_8116160055740384007_n

Tahun ini saya diberi amanah untuk memimpin di medfo HMTC ITS. Beberapa pengalaman saya dapatkan. Alhamdulillah sampai akhirnya, tahun ini kami mendapatkan penghargaan di vivat media award dengan memenangkan beberapa kategori.

Alhamdulillah IP di beberapa semester belakangan lumayan bagus. Sempat beberapa bulan galau TA dan akhirnya saya dapet ide dan sampai sekarang lagi berjuang untuk menyelesaikannya.

Saya juga bergabung dengan melukis harapan. Sebuah yayasan yang bergerak untuk memberikan pemberdayaan masalah dolly. Pengennya membuat kembali dolly menjadi lebih baik. Saya di sana sebagai tim IT nya. Rencananya bikin sistem-sistem yang berguna untuk masyarakat dolly.

Selain itu, saya mencoba peruntungan di dunia software house. Beberapa kali mroyek dan alhamdulillah dapet uang dari sana. Sampe sempet bikin startup namanya softjoystudio. Startup itu saya buat barengan sama temen saya ade.

Tahun ini saya juga coba kembali menghidupkan Iptek Today. Sebuah portal yang saya bangun pas SMA dan kembali saya urus. Berawal dari keisengan saya yang udah pensiun jadi kadep tapi masih gatel pengen ngelakuin pekerjaan macam kemedfoan. Akhirnya saya bangkitkan kembali iptektoday. Alhamdulillah sudah sekitar 675 follower. Ini sedikit tanda bahwa Iptek Today memberikan manfaat buat mereka yang haus akan informasi dan teknologi.

ncc

Alhamdulillah masih istiqomah jadi admin. Benar-benar jadi angkatan tertua di lab ini. Semoga selalu istiqomah dan menunaikan tanggung jawab dengan baik.

kp

Tahun ini saya juga melaksanakan KP di PLN. Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Thanks to my partner Vivi yang luar biasa. haha.

Selanjutnya, saya juga baru saja memulai bisnis di dunia ecommerce. Saya membuka toko online bernama Giloblonjo. Meskipun belum terlalu untung banyak, setidaknya mulai dapat pembelajaran dalam hal memasarkan produk dan trik trik jualan.

Sayangnya ada beberapa hal yang belum bisa terealisasi di 2014. Kemampuan public speaking saya masih jauh dari harapan. English saya juga mentok di angka 500. Masih sering solat gak tepat waktu. Ngaji juga gak rutin tiap hari. Semoga jadi perbaikan ke depannya.

Alhamdulillah kita akan segera berpisah dengan 2014. Semoga dengan banyaknya pembelajaran, saya juga termotivasi menjadi seseorang yang lebih baik lagi ke depannya.

Saya mohon maaf selaku admin dari blog ini jika ada kesalahan. Semoga blog ini juga memberikan manfaat bagi kita semua. Cheers!

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

