Posted in Good to Read

Koala Kumal in Review


Halo readers, kali ini saya akan membahas tentang buku yang baru saja saya baca. Bukunya Raditya Dika paling baru. Koala Kumal.

Dalam blognya radit cerita

Nah, buku Koala Kumal adalah soal tempat nyaman yang ketika kita tinggalkan, lalu kembali lagi.. kok tempatnya jadi beda. Cerita-cerita di dalam buku tersebut rata-rata adalah soal itu. Ada tentang gue waktu SD berteman, tapi ternyata temen-temen gue kok lama-lama jadi gak sama lagi. Ada soal  ketemu mantan, tapi kok dia sekarang jadi orang yang berbeda. Ada tentang bagaimana patah hati yang terhebat bisa membuat kita sendiri yang jadi gak sama lagi. Total ada belasan cerita dalam buku ini. Walaupun temanya terdengar serius, tapi seperti buku, film, dan karya gue sebelumnya, buku Koala Kumal tetap komedi. Istilah gue, komedi pake hati.

Bener banget. Seperti di buku-buku sebelumnya, Radit cerita dengan gaya komedi. Namun secara keseluruhan buku ini mengajak kita menyelam dan merenung lebih dalam.

Di dalamnya ada cerita tentang bagaimana ia patah hati. Selain itu, bagaimana ia menciptakan seorang Miko. Di awal-awal cukup ringan dan bikin ngakak. Tapi semakin ke belakang, semakin galau. Mungkin ini buku Radit yang paling galau.

Bagi penggemar Raditya Dika harus baca buku ini. Selamat membaca.🙂

2 thoughts on “Koala Kumal in Review

  1. Gue udah punya tapi masih pending buat baca bukunya, hahaha gue ikutin dari zaman bukunya kambing jantan~ hebat yah keliatan karyanya dibuat denggan kerja keras sebuah buku perlu 1 sampai 2 tahun untuk terbit, dibalik canda tawanya ada keseriusan si penulis dalam bukunya.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

