Posted in Sepakbola

Mengenang Gerrard di Liverpool : Kapten dengan Loyalitasnya


gerrard

Hai blogger, kali ini saya akan menulis tentang bola. Kali ini bukan tentang MU atau Timnas Indonesia. Sekarang saya mau nulis tentang kapten Liverpool. Steven Gerrard.

Gerrard bergabung akademi Liverpool pada tahun 1988. Steven Gerrard membuat debutnya bersama LFC sebagai pemain pengganti Veggard Heggem yang cedera, pada tanggal 29 November 1998 ketika melawan Blackburn. Pada tahun 2003, Gerrard menggantikan Sami Hyypia menjadi kapten. Setelah penunjukannya sebagai kapten, Gerrard berkata: “Saya menonton John Barnes, dimana ia menggunakan ban kapten saat itu dan saya bermimpi pada suatu hari saya akan memimpin (kapten) tim yang saya cintai”.

Bicara tentang Gerrard, kita juga bicara tentang kesetiaan. Gerrard mungkin satu dari beberapa pemain yang mendedikasikan hampir seluruh waktu karirnya bersama satu klub. Klub yang membersarkannya tentu saja. Liverpool. Ia sempat menolak untuk bergabung dengan Chelsea. Bahkan ia menolak Real Madrid sebanyak 2 kali.

Mungkin tak banyak pemain yang memiliki loyalitas seperti Gerrard. Sosok yang bisa kita lihat di Totti dan Giggs.

Yang paling diingat dari Steven Gerrard tentu saja kemenangan di final piala FA pada tahun 2006 dan kemenangan Liga Champions di Istanbul melawan AC Milan pada 2005.

Pada saat itu Liverpool tertinggal 3-0 di babak pertama melawan AC Milan, klub yang superior kala itu. Namun, gerrard berhasil memompa semangat rekan-rekannya dengan membuka moment comeback dengan sundulan yang membuat mereka mengecilkan kedudukan menjadi 3-1 dan disusul oleh gol dari Smicer dan Alonso. Akhirnya Liverpool menang lewat adu penalty.

Begitulah gerrard, di balik hal-hal mengecewakan dengan sering mendapat kartu merah. Gerrard menjadi sosok sentral Liverpool. Pengabdian selama 17 tahun tak patut untuk dianggap sebelah mata. Saat ini Gerrard akan segera ke klub MLS dan Liverpool akan jadi klub liga inggris terakhir yang akan dibelanya.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s