Posted in BEM ITS, Kominfo

Poseidon 2015 : Mission Accomplished


Poseidon kembali hadir lagi tahun ini. Sebuah acara puncak dari gerakan ITS Menulis yang mengundang penulis hebat dari Indonesia. Tema tahun ini adalah traveling.

Penulis yang hadir tahun ini otomatis juga menyangkut tentang traveling. Pembicaranya yaitu Kurniawan Gunadi, Agustinus Wibowo dan Claudia Kaunang.

Kurniawan Gunadi, seorang lulusan ITB yang terkenal dengan buku dengan judul Hujan Matahari. Penulis satu ini sangat menginspirasi. Tulisan-tulisannya banyak digemari oleh anak muda jaman sekarang.

Agustinus Wibowo, seorang yang dulunya TC 1999. Sempat mengembara di beberapa negara-negara di Asia. Terkenal dengan karyanya Titik Nol, Selimut Debu dan Garis Batas. Beliau sangat terkenal dengan tulisan perjalannya. Sebuah quote yang cukup terkenal adalah “Perjalananku bukan Perjalananmu”.

Claudia Kaunang, seorang yang bisa menjelajahi dunia dengan budget yang cukup terbatas. Buku-bukunya kebanyakan berupa panduan tentang menjelajahi negeri orang dengan harga yang sangat murah.

Ketiga pembicara yang sungguh luar biasa. Banyak pembelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah perjalanan kita. Pengalaman mereka tentang menulis perjalanan layak untuk dapat kita terapkan dalam tulisan-tulisan kita.

Alhamdulillah tiket sold out terjual. Pasca Sarjana cukup penuh tadi pagi. Ada yang jauh dari Semarang dan Bandung rela ke Surabaya untuk mengikuti Poseidon 2015. Semoga apa yang sudah kami berikan memberikan manfaat bagi kamu yang hadir tadi di Poseidon 2015.

@kurniawan_gunadi dalam #PoseidonBEMITS

A photo posted by BEM ITS (@bem_its) on

Agustinus Wibowo dalam #PoseidonBEMITS

A photo posted by BEM ITS (@bem_its) on

POSEIDON. Now!!! Di pasca sarjana ITS

A photo posted by BEM ITS (@bem_its) on

Acara ini tidak sukses secara tiba-tiba. Kerja keras dan air mata mengiringinya. Tak lupa kita harus bersyukur ke maha kuasa.

Tak lupa Helmy ucapkan terima kasih ke pada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan acara ini. PH, Staf, Volunteer dan semuanya. Insha Allah ketika kita memudahkan urusan orang lain, maka urusan kita juga akan dimudahkan oleh Allah. Semangat semuanya.

24.5.2015 | @satriahelmy

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s