Posted in Indonesia, Sepakbola

Menghapus Harapan Emas di Sea Games 2015


thailand

Akhirnya perjuangan untuk mendapatkan emas di Sea Games 2015 cabang sepakbola berakhir. Indonesia dikalahkan dengan skor yang cukup telak. 5-0. Sempat mengimbangi pertandingan di awal pertandingan, garuda muda kehilangan konsentrasi dan harus mengakui keunggulan Thailand U-23.

Jujur sempat sedih lihatnya. Bagaimana pemain Thailand seperti sangat matang dalam memainkan bola. Merebut bola dengan cepat, membuka ruang, mengorganisasi permainan. Berbeda dengan Indonesia yang cepat sekali kehilangan bola dan sering salah passing.

Jujur saja itu memang beberapa kesalahan di beberapa pertandingan sebelumnya. Namun, kali ini, kesalahan seperti itu tak layak untuk dilakukan. Gol lah hukumannya.

Terlepas dengan semuanya, semangat pemain Indonesia cukup luar biasa. Tak pantas untuk menangis mengingat bagimana perjuangan mereka yang sudah cukup bagus dan luar biasa hingga di pertandingan sebelumnya bisa mengalahkan tuan rumah Singapura.

Hasil positifnya, kita bisa cukup berbangga mempunyai pemain-pemain yang secara skil cukup baik. Namun visi bermain perlu dilatih lagi. Jam terbang dan pengalaman perlu ditingkatkan untuk Tim Nasional senior yang lebih baik nantinya.

Menatap perunggu, Indonesia harus bermain lawan Vietnam, tim dengan skil yang sangat baik namun sangat mungkin untuk dikalahkan. Perlu usaha yang ganteng maksimal untuk mengamankan posisi ketiga terbaik se asia tenggara.

Tak perlu menangis dan meratapi terlalu jauh. Selamat berjuang kembali untuk perunggunya.

Teruntuk pak Menpora dan PSSI. Segera benahi sepakbola Indonesia. Jika memang ingin memperbaiki, silakan lakukan secepatnya. Semoga diberi jalan yang terang.

Altough you not win today, but you always win our hearts.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s