Posted in BEM ITS

Menyentuh Kampus Teknologi dan Kedekatan Kampus dengan Warga Sekitarnya


menyentuk kampus teknologi

Tepat hari ini, BEM ITS menyelenggarakan sebuah acara yaitu Menyentuh Kampus Teknologi. Acara ini dilaksanakan di Kejawan Gebang. Sebuah perkampungan yang berbatasan langsung dengan ITS.

Di acara tersebut terdapat pagelaran teknologi yang menampilkan karya mahasiswa ITS di depan warga sekitar. Jika biasanya karya anak ITS berada di sebuah pameran internasional, beralaskan karpet yang mewah, dan beratapkan atap gedung yang bagus. Kali ini pertujukan teknologi dari mahasiswa ITS hanya beratapkan terop dan beralaskan jalan aspal.

menyentuh kampus teknologi, sapu angin its

Tidak biasa memang, namun inilah memang tujuan dan esensi dari acara yang diselenggarakan dari BEM ITS ini. Mencoba menjalin kedekatan dengan warga sekitar kampus. Oke mereka sangat dekat dengan ITS. Namun, sayangnya apa yang dilakukan di ITS tidak sampai manfaatnya ke masyarakat sekitar. Itulah kenapa acara ini ada.

Harapannya, acara ini dapat membangkitkan motivasi adek-adek di sekitar ITS untuk semakin bersemangat dalam belajar dan mencoba untuk menggapai mimpinya setinggi langit. Insha Allah jadi amal jariyah kalo mereka menjadi semangat dalam belajar dan memimpikan masuk ITS dan bermanfaat untuk sekitarnya. Sempat ada keluhan memang. Kebanyakan anak-anak Kejawan gebang hanya main bola di ITS. Jarang ada yang ingin menjadi mahasiswa.

menyentuh kampus teknologi

Selain itu, tujuan acara ini juga untuk mendekatkan dengan warga sekitar ITS. Sadar ataupun tidak, merekalah yang membayar pajak negara yang dibuat untuk subsidi dari uang SPP kita. Kitalah yang mereka harapkan.

Sempat ada ucapan, dari penjual nasi di daerah ITS. “Insha Allah meskipun harga beras naik, kami memilih untuk mengurangi pendapatan. Kasihan anak kos”. Cukup sedih memang. Tapi tak ada yang bisa dibalas dengan segenap usaha kita untuk berbuat yang terbaik. Tidak menyia-nyiakan kesempatan dan bersyukur. Ingatlah bahwa di setiap kerja keras kita kadang ada usaha dan doa dari orang lain yang ingin agar kita menjadi sesuatu yang bermanfaat nantinya.

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s