Posted in Just Share, Medfo 2nd Gen

Minggu Malam with Medfo 2nd Gen


Entah kenapa gak ada apa-apa, saya pengen main sama medfo. Beberapa hari yang lalu saya iseng ngechat di grup WA. Jujur aja buntu dengan rutinitas, ingin menjaga silaturahmi yang mungkin lama tak disirami.

Akhirnya kami pun main 🙂

Yang bisa gak banyak. Di antaranya adalah Saya, Atud, Regin, Nduti, Wilik, Trisna, Adhi pur, Fariz dan Wahyu.

Main kami diawali dengan pergi ke Kebun Bibit. Sejujurnya gak banyak yang bisa kami lakukan di sana. Tapi cukup worth lah daripada tiap hari lihat laptop.

Setelah lama main-main. Akhirnya kami pun mencoba kuliner baru. Pangsit spesial rasa keju. Pasti bertanya-tanya kan tuh. Kok ada Pangsit ada kejunya. Yang paling aneh, ditambahin mayones.

Agak aneh emang rasanya. Tapi cukup kenyang bagi pangsit yang dipatok dengan harga 15 ribu rupiah.

But actually, yang paling dikangenin sih ngobrol sama mereka. We talk alot about anything. Mulai dari yang geje sampai yang serius seperti obrolan Tugas Akhir.

Semoga sukses semuanya. Semoga bertemu di kesempatan yang akan datang 🙂

Posted in Just Share

Healthy Inside Fresh Outside


Ketampanan adalah apa yang terpantul keluar melalui keluhuran tata krama, kecemerlangan isi kepala dan kebersihan yang terpancar dari jiwa. – Arif Hidayat

Mari menjadi tampan yang sebenar-benarnya tampang. 🙂

Posted in Just Share

Seberapapun Gantengnya


Seberapapun tampan dan memesonanya kulit wajah, akan tiada manfaatnya bila budinya rendah. Namun sebaliknya, bila akhlaknya mulia, itu akan menutup seluruh tampilan wajah yang mungkin tiada pesona.

Posted in Just Share

Saatnya Gunakan Undangan Pernikahan Online tukarcincin.com


Sebel karena undangan pernikahanmu mahal? Sebel karena undangan yg kamu kirimkan ke rekan yg jauh gak sampai?

Saatnya gunakan undangan pernikahan online dari tukarcincin.com. Undangan yang dimaksud adalah berbentuk website yang bisa kamu sebarkan ke seluruh rekanmu di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Apa keuntungan dari tukarcincin.com?
Lowcost, karena anda tak perlu mengeluarkan biaya mahal.
Go green. Karena tanpa kertas, otomatis akan mengurangi produksi sampah yang biasanya dipakai untuk undangan kertas.
Eye catching, kami menyediakan desain eksklusif dan menarik untuk momen terbaik dalam hidupmu.

Kepo? langsung aja cek aja di
website : tukarcincin.com
instagram/line : @tukarcincin
hp : 08133225265

Posted in PLN

Melanjutkan Karir di PLN


Insha Allah akan segera berkarir di PT PLN Persero. Beberapa hari yang lalu ada pengumuman kalo saya diterima di PT PLN di Jurusan Teknik Informatika. Jika tidak ada halangan. Mulai tanggal 21 November 2015 akan mulai diklat pra-jabatan. Dimulai dengan program Samapta.

Beberapa tes sudah saya lalui. Terhitung 6-7 tes sudah saya lakukan. Alhamdulillah diterima.

Entah sebuah coincidence atau gimana. PT PLN ini adalah tempat saya menimba ilmu ketika Kerja Praktik kemarin. Selain itu, PT PLN ini adalah perusahaan yang pertama kali saya lamar sebelum saya melamar pekerjaan yang lain.

Cuma bisa berkata Alhamdulillah. Jujur saja harus merubah lifeplan. Namun rencana besar tetap harus berjalan. (apa hayo?). Insha Allah akan saya jalankan sepenuh hati. Insha Allah akan jadi amal jariyah.

Doakan semoga lancar gaes!

Posted in Just Share

#MovieScript Pesanan Riani


Hai guys, jadi ceritanya lagi pengen nulis tentang script film-film yang pernah tayang di bioskop. Mulai dari adegan epic,sampai bermakna. Tujuannya bukan buat spoiler. Buat kalian penasaran aja wakakaka.

Oke. Kali ini akan ada script dari film 5cm. Ceritanya Riani lagi pesen buat 4 orang temannya. Bahasanya cepet banget. Check this out.

Yang paling epic, semuanya gak pake kedip ataupun berhenti. Dalam satu tarikan nafas.

pesanan riani

Oke mas catet, Indomie telur kornetnya empat. 2 pake keju, 2 nggak. Satu telornya setengah mateng, yang 3 mateng. Yang setengah mateng untuk indomie yang gak pake keju ya. Terus roti bakarnya empat. Strawberry 1, kornet keju 1, kacang coklat 1, nanas 1. Yang nanas agak angus ya mas bakarnya. Terus yang kacang coklat, banyakin kacangnya dari pada coklatnya. Terus tadi kan indomienya 4 mas, kari ayam semuanya ya. Minta mangkok kosong satu buat Indomienya. Minumnya es teh manis semua.

O iya mas, jangan lupa kecapnya ya.

Posted in BEM ITS, Kominfo

Akhirnya Jadi Mantan Kominfo


Setelah sekitar 11 bulan, akhirnya resmi jadi mantan Kominfo BEM ITS Kolaborasi atau selanjutnya bisa dibilang kominfun. Hal ini diakhiri ketika akhirnya kemarin telah terjadi serah terima jabatan dari Fajri (Presbem 2014-2015) ke Novangga (Presbem 2015-2016)

Kominfun, Filosofinya Kominfo yang bekerja serasa bermain. Ngerjain proker dengan senang-senang. Menterinya namanya Ian Wihdan. Sekmennya Linda Primandari. Keduanya teman staf saya ketika menjadi staf kominfo KMF #48. Saya sendiri adalah Dirjen Multimedia Kreatif yang selanjutnya bisa disebut Dirjen Mainan. Saya sendiri punya asdir. Shatila Algaff. Selain itu, saya juga ditemani Dirjen lain Elika dan Ciput. Serta Asdir lain Titi dan Salomo. Dan Staf-staf kece yang ikut membantu saya bermain di Kominfun.

Saya masih ingat dulu pertama kali dilamar. Di rektorat ketika itu. Jujur ketika itu saya sangat berat. Saya punya kesempatan untuk lulus 3.5 tahun. Judul Tugas Akhir sudah di tangan. Pengerjaan sudah beberapa persen. Akhirnya saya mantab untuk tidak lulus lebih cepat. Tapi insha Allah lulus di waktu yang tepat.

Tak terasa memang 11 bulan. Sudah terlalu banyak memori yang membekas. Orang-orang hebat dengan segala kehangatannya. Makasih udah mewarnai masa-masa tahun ke 4 di ITS. Dan sampai pada akhirnya, saya menjadi mantan.

Beberapa barisan para mantan :v

Barisan para mantan :v #kominfun #bemits #kolaborasi

A post shared by Helmy Satria Martha Putra (@satriahelmy) on

Sekali lagi saya minta maaf kalo ada salah. Makasih banget udah menjadi bagian cerita hidup saya. Semoga sukses kita ke depannya. 🙂