Posted in Just Share, PLN

Misteri Penempatan


OJT telah usai, ujian di depan mata. Setelah ujian ada ….. penempatan.

Sebuah kata yang masih misteri untuk dipahami. Masih sulit untuk ditebak. Dan mungkin saya akan segera menghadapinya.

Bagi yang belum tahu, penempatan adalah sebuah kondisi ketika kita akan ditempatkan di suatu tempat yang membutuhkan kita. Biasanya yang mengenal masalah ini adalah teman-teman yang bekerja di perusahaan besar seperti BUMN yang kantornya tersebar di seluruh Indonesia. Dan sebagai pegawai, kita harus siap sedia ditempatkan di mana saja.

Siang itu berubah menjadi agak awkward waktu teman saya ada yang dapat sedikit bocoran tentang di mana akan ditempatkan. Saya dan teman-teman saya bakal dipencar. Yang didapat bukan siapa berada di mana. Hanya bocoran rencana formasi yang bakal kita terima.

Awalnya dia bilang biasa aja. Ada kota seperti tangerang, banten, bandung, jakarta. Namun, kota selanjutnya adalah…. Aceh, tanjung pinang, padang, timika, jayapura, dan gatau lagi apa.

Memang seperti sebuah momok ketika kita ditempatkan di tempat yang jauh. Dari orang tua, dari kebiasaan kita biasanya. Bayanginnya juga kadang agak gimana gitu kalo jauh dari Jawa.

Tapi sekali lagi harus ingat bahwa semua ini adalah pilihan hidup. Udah setuju di awal, mengabdi buat melistriki nusantara, dan harus siap ditempatkan di mana saja.

Sekarang gimana? ya hanya bisa berdoa dan nyiapin diri. Semoga penempatan adalah rencana terbaik bagi Allah untuk kita. Menjadi sebuah perjalanan hidup baru untuk kita. Dan tetap menjadi pribadi yang terbaik di manapun kita berada.

Kalo udah gini, saya jadi keinget kata-kata temen saya.

“Indonesia itu luas dan Indah bro”

Sabtu, 9 April 2016
Malam terakhir di Jakarta

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s