Posted in Just Share, PLN

Balikpapan : Jawaban Atas Semua Doa


Udiklat bogor, 14 April 2016

Malam itu seperti biasa. Saya menelepon ibu saya, sekadar menanya kabar dan mohon doa restu. Tak lupa ibu selalu mengingatkan untuk selalu berdoa dan sholat malam. Sebuah moodbooster ketika anaknya sedang menunggu pengumuman yang akan menentukan kehidupan selanjutnya. Yaitu pengumuman penempatan.

Esok haripun tiba. Sebelum pengumuman, Pak Manajer berpesan untuk selalu semangat di manapun penempatannya. Yakin bahwa penempatan di luar jawa bukanlah sesuatu yang buruk.

Akhirnya saatnya pengumuman. Datanglah saat itu. Teman-teman satu per satu diumumkan penempatannya. Kebanyakan di Pusat. Tinggal saya sendiri yang terakhir. Muncullah nama saya. Dan akhirnya. Muncul penempatan :

“UIP X Balikpapan”.

Awalnya sempat bingung. Haha. Gak nyangka. Beneran nih ninggalin Jawa?. Balikpapan banget? Akhirnya telpon Ibu dan Bapak. Sontak mereka memberikan semangat. “Insha Allah yang terbaik”. Lewat ke temen-temen, dikasih semangat juga. “Semangat ya hel!”. Jujur bingung mau bales apa. Gak tahu Balikpapan sebelumnya. Apalagi saya orang IT sendirian di sana.

Seiring berjalannya waktu, nyoba Googling tentang Balikpapan. Saya kira awalnya di pedalaman, kalo mau ke kantor harus nyebrang sungai dan jalan setapak. Ternyata tidak. Balikpapan adalah kota dengan Indeks layak huni tertinggi di Indonesia. Kotanya sangat maju meskipun Mallnya hanya ada 1.

Beruntung juga ada temen yang penempatan Balikpapan dan asli orang Balikpapan. Sebelum ke sana setidaknya gak jadi gelandangan kaya orang hilang.

Sekarang tinggal berdoa saja semoga tidak dipindah ke lain tempat. Semoga dipermudah perjalanan.

Sampai akhirnya saya sadar bahwa mungkin ini yang terbaik. Mungkin ini jawaban atas semua doa. Sedikit sedih mungkin akan berpisah sama temen-temen. Tapi jadi inget salah satu quotes.

“Setiap orang adalah bintang, dan setiap bintang punya cara sendiri untuk bersinar.”

Mungkin mereka akan bersinar di tempat mereka. Dan mungkin saya akan bersinar di Balikpapan.

Can’t wait for Balikpapan!

4 thoughts on “Balikpapan : Jawaban Atas Semua Doa

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

