Posted in Just Share

AADC2 : Kau yang panas dikening. Kau yang dingin dikenang


Hai guys. Masih inget sama Ada Apa dengan Cinta a.k.a AADC ? Kemarin berkesempatan buat nonton AADC 2. Sebenernya gak seberapa niat buat nonton. Cuma diajak sama Supervisor dan kebetulan pengen jalan. Akhirnya nonton juga. Haha.

aadc-2

AADC adalah salah satu film yang sangat hits di masanya. Film ini adalah kisah cinta antara 2 bocah SMA yang bernama Rangga dan Cinta. Keduanya sama-sama suka sastra. Pada awalnya mereka musuhan. Cinta yang semula sebel sama anak cuek kaya Rangga akhirnya jatuh cinta. Scene AADC pertama berakhir dengan adegan Cinta ngejar Rangga yang mau ke Amerika.

Nih nonton trailernya dulu bagi yang belum nonton.

SPOILER ALERT. KALO GAK MAU DISPOILERIN JANGAN DIBACA

AADC 2 ini adalah lanjutan dari edisi pertamanya. Di akhir cerita Rangga janji bakal kembali dalam 1 purnama. Namun apa yang terjadi? selama 14 tahun Rangga melanglang buana di Amerika. Kalo diitung-itung sekitar 420 purnama. (serius amat).

Cinta yang gak sabar, akhirnya memilih orang lain yang menjadi pendamping hidupnya. Akhirnya ia bertunangan.

Cinta dan Gengnya memutuskan untuk berlibur ke Jogja. Di saat yang sama, Rangga juga akan menemui ibunya yang masih hidup di Jogja. Dari itu semua akhirnya Rangga dan Cinta bertemu.

Pada awalnya Cinta gak mau ketemu sama Rangga, tapi untuk menuntaskan sesuatu yang belum kelar, akhirnya Cinta menemui Rangga. Bukan ngajak balikan, tapi untuk mencoba menuntaskan semuanya sekaligus bilang kalo Cinta akan menjadi milik orang lain.

aadc2

Namun, Rangga mengajak Cinta untuk berkelana menebus kesalahannya. Mereka pergi ke tempat-tempat di Jogja hingga lupa waktu. Namun tetap saja, mereka tidak jadian.

Endingnya? Happy ending yang jelas. Silakan tebak sendiri. Haha.

sepedahan

aadc2 (1)

dian sastro

aadc2-v

Di tengah cerita sebenernya sudah ketebak akhirnya bakalan kaya gimana. Cinta begitu ngerasa nyaman sama Rangga. Bercerita ke sana kemari.

Eksplorasi budaya

Di film ini banyak mengeksplor beberapa wisata-wisata di Jogja. Gudeg, Sepeda, Kopi hingga hiburan malamnya. Cukup ngakak dengan DJnya yang berbahasa Jawa. Ada juga Pappermoon Puphet Contemporer.

Cinta yang DiPHP 14 Tahun

Cinta sangat sabar. Ia rela menunggu hingga 14 tahun. Harusnya dia udah nikah aja sama orang lain. Secara doi cantik dan gaul.

Namun, kegagalan untuk move on tidak bisa melalaikannya dari Rangga.

 

Bandara Soekarno Hatta

AADC selalu identik dengan bandara. Salah satu fakta yang saya ingat adalah bandaranya dari dulu sampai sekarang gak ada perubahan wkakakaka.

Tetap Bicara tentang Sastra

Bicara AADC pasti sangat khas sama puisi dan sastranya. Dulu mungkin sastrawan akan dilihat sangat keren. Akan sangat berbeda jika Rangga hidup di jaman sekarang. Mungkin akan berbeda.

Ada beberapa quotes yang cukup puitis dan mungkin akan ada #ea nya kalo dikeluarin jaman sekarang.

Jendela terbuka dan masa lampau memasukiku sebagai angin. Meriang, meriang, aku meriang. Kau yang panas dikening. Kau yang dingin dikenang.

lalu

Musim boleh berganti, namun rasa tetap sama. Rindu.

lagi ya

Lihat, tanda tanya itu, jurang antara kebodohan dan keiinginanku memilikimu sekali lagi.

Nostalgik

Salah satu hal yang bikin pengen nonton adalah unsur nostalgiknya. Dulu nonton ini pas masih anak-anak. Lagu-lagunya. Backsoundnya. Serasa mengingatkan sama karakter Cinta dan Rangga yang dulu.

Okey sekian review dari saya. Nih bonusnya :

IMG_7690

Selamat Berkomentar (Kosongi Email jika bermasalah)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s