Posted in Good to Read

Koala Kumal in Review


Halo readers, kali ini saya akan membahas tentang buku yang baru saja saya baca. Bukunya Raditya Dika paling baru. Koala Kumal.

Dalam blognya radit cerita

Nah, buku Koala Kumal adalah soal tempat nyaman yang ketika kita tinggalkan, lalu kembali lagi.. kok tempatnya jadi beda. Cerita-cerita di dalam buku tersebut rata-rata adalah soal itu. Ada tentang gue waktu SD berteman, tapi ternyata temen-temen gue kok lama-lama jadi gak sama lagi. Ada soal Β ketemu mantan, tapi kok dia sekarang jadi orang yang berbeda. Ada tentang bagaimana patah hati yang terhebat bisa membuat kita sendiri yang jadi gak sama lagi. Total ada belasan cerita dalam buku ini. Walaupun temanya terdengar serius, tapi seperti buku, film, dan karya gue sebelumnya, buku Koala Kumal tetap komedi. Istilah gue, komedi pake hati.

Bener banget. Seperti di buku-buku sebelumnya, Radit cerita dengan gaya komedi. Namun secara keseluruhan buku ini mengajak kita menyelam dan merenung lebih dalam.

Di dalamnya ada cerita tentang bagaimana ia patah hati. Selain itu, bagaimana ia menciptakan seorang Miko. Di awal-awal cukup ringan dan bikin ngakak. Tapi semakin ke belakang, semakin galau. Mungkin ini buku Radit yang paling galau.

Bagi penggemar Raditya Dika harus baca buku ini. Selamat membaca. πŸ™‚

Posted in Good to Read

Review Separuh Hatiku


*Kesambet*

Gimana nggak, beberapa hari yang lalu ke toko buku dan gatau kenapa gak ada angin gak ada badai beli buku yang kaya gini. Bukunya adalah…………………………………………………….

SEPARUH HATIKU

Kurang lebih isinya tentang seorang cowok yang udah punya pacar tapi ya tetep aja deket sama cewek lain. Dinar namanya, dia mahasiswa semester akhir yang punya pacar namanya Nila. Di tahun keempatnya, ia harus menyelesaikan skripsinya. Dan ditengah-tengah pengerjaan skripsinya, Dinar ketemu sama cewek yang namanya Rani. Dia adalah mahasiswa yang sedosbing sama Dinar. Sampai akhirnya Dinar suka sama Rani dan sebaliknya.

Intinya sih, bagaimana sebuah cinta itu tumbuh ketika sering bersama.

Namun, jujur alurnya sangat cepat. Tiba-tiba gini gitu dst.

Masalah selanjutnya kenapa covernya gambarnya gantungan? mungkinah akhirnya menggantung? baca aja sob :p

Posted in Good to Read

[Good to Read] Young on Top CA


Kemarin jumat iseng-iseng ke toko buku. Buang kejenuhan, alhamdulillah ketemu buku yang satu ini. Young on Top Campus Ambassador. Isinya beberapa cerita dan motivasi dari beberapa tokoh pemuda yang semua ceritanya itu sangat menginspirasi. Mereka adalah Citra Natasya, David Imannuel, Jonathan C. Susanto, Iman Usman, sama Palmira vidya.

Kalo bisa dibilang, buku ini cukup menarik bagi kamu yang ngerasa anak muda dan belum bersemangat menghadapi hari-hari, coba deh baca buku ini. Insya Allah buku ini cukup mengena karena sebenernya sesuai sama sekmentasi kita sebagai anak muda. Ada banyak nilai di dalamnya. Tentang mimpi, bagaimana seharusnya menjalani hidup, mulai bergerak, dan banyak lagi.

 

“Sukses di usia muda bukan sesuatu yang mustahil untuk kita.”