Posted in HMTC

Happy 3rd Anniversary C1B


Tepat 3 tahun yang lalu. Hari ketika janji mulai dipatri. Ketika kata – kata tidak lagi hanya sekedar ucapan. Tapi merupakan segala sesuatu yang akan dipertanggungjawabkan. Ketika integritas dibuktikan dengan pikiraan, perkatan, dan perbuatan.

Di bawah derasnya hujan, kerasnya petir yang menyambar, dinginnya sungai tempat kita berbijak. Kita pernah berjanji.

“jika satu jatuh dan lemah, kami berjanji untuk saling menguatkan. Jika satu hilang dan pecah, kami berjanji untuk saling menguatkan.”

Semoga yang terbaik untuk angkatan ini.
Happy anniversary C1B

Posted in HMTC, Just Share

Mereka Udah Sidang. Kamu Kapan?


Halo readers, beberapa hari ini foto-foto teman saya yang sudah sidang TA menghiasi timeline saya. Alhamdulillah sudah lumayan banyak yang lulus 3.5 tahun. Kami dari Pengurus Harian HMTC bersahabat akhirnya sudah lulus 2 orang. Kemarin iseng-iseng bikin gimana kalo yang udah sidang langsung diwarnain.

phwisuda

Gak munafik kalo saya juga pengen ndang selesai. Namun semuanya berkehendak lain. Semoga segera menyusul. Semangat!!!!

Posted in HMTC

PJTD #1 Well Done


Finally, PJTD pertama telah selesai dengan hasil yang alhamdulillah cukup baik. Kenapa cukup baik? terlihat dari hasil yang dikerjakan oleh peserta yang semakin baik dalam hal penulisan. Apalagi lihat fotonya yang sangat kreatif.

Kesan peserta terhadap pelatihan ini juga cukup baik. Dilihat dari mention yang berada di akun @hmtc_its

Ini dokumentasinya :

Semoga pelatihan ini membekas di peserta dan dapat diaplikasikan untuk berkontribusi. Untuk HMTC, KM ITS, Bangsa dan Negara.

Posted in HMTC, Medfo 2nd Gen

First Work? Done


Finally, satu proker telah usai. Proker itu yaitu Pelatihan Jurnalistik Staf (PJS) HMTC. Kalo bisa dibilang sebenernya pelatihan ini agak telat karena emang sebenernya apa yang diajarkan di PJS seharusnya diimplementasikan di proker sebelumnya, yaitu Bluemagz dan Everblue.

Tapi gapapa. Show must go on. Bluemagz masih bisa revisi dan everblue masih banyak edisi lagi untuk diterbitkan. Taka da kata terlambat. Yang jelas mah, kemampuan anak-anak di bidang jurnalistik menjadi jauh lebih meningkat daripada sebelumnya. Mereka jadi tahu gimana sih caranya membuat sebuah tulisan yang bagus, desain yang berkelas, foto yang bercerita dan mengedit video dengan baik dan benar. Sesuatu yang tidak saya dapatkan ketika saya nyetaf dulu.

Namun, segalanya akan serasa tak berharga ketika tidak diimplementasikan. Segalanya akan menguap begitu saja ketika tidak diamalkan dan disebarkan ke yang lainnya.

Dengan adanya departemen lain yang ikut, harapannya teman-teman dari departemen lain juga bisa ikut memberikan sebuah transformasi di departemennya terkait dengan pelatihan ini. Apalagi ada KPP yang membuat logo departemen.  Udah dapet ilmunya semua, tinggal praktek langsungnya aja.

Semangat anak-anak. Perjalanan masih panjang. Semoga kita menjadi keluarga yang lebih baik daripada sebelumnya.

Posted in HMTC

Sekilas Tentang ‘Bersahabat’


Yeay, mungkin belum pernah ya nulis disini tentang Kabinet HMTC yang sekarang. Kabinet HMTC yang sekarang adalah Kabinet HMTC bersahabat. Di tahun kepengurusan 2013-2014 ini kahimanya mas rahman mengangkat tema bersahabat maksudnya adalah bagaimana bisa memberikan sebuah nilai persahabatan bagi warga TC, KM ITS dan juga masyarakat luas.

Selain itu, budaya diskusi coba diangkat di kepengurusan ini. Kami coba membuka mata, tentang apa yang memang seharusnya kita lakukan saat ini. Tidak hanya melulu mengurusi intern yang mungkin tidak pernah beres. Tetapi juga mulai membuka pikiran keluar dan juga memberikan yang terbaik untuk warga.

Tujuan kami semata-mata adalah untuk memajukan TC. Bagaimana warganya sejahtera, nama HMTC menjadi lebih baik di luar. TC bisa berkontribusi yang baik sebagai bidang keprofesian yang sangat patut untuk diperhitungkan. Karena jurusan ini juga punya mimpi.

Sekilas tampak biasa aja emang struktur organisasinya. Kami membaginya menjadi 8 departmen, tiap departemen dipimpin oleh Kepala Departemen (Kadep) dan Sekretaris Departemen (Sekdep). Diatasnya lagi ada Sekum, Bendum, Wakahima dan Kahima.

Posted in HMTC

Express Yourself Trough Writing


“Mengapa hidup kita harus selalu dituntun oleh buku panduan? Tidakkah kita memiliki hasrat lebih besar untuk melakukan pengembaraan, menemukan rahasia alam yang tak terduga?

Terilhami dari perang omelet di Jodhpur, saya jadi berpikir sejauh mana buku panduan macam Lonely Planet sudah memengaruhi cara orang menjelajah dunia….”

Kisah petualangan keliling dunia jalan darat ini diterbitkan dalam bentuk buku berjudul “Titik Nol” oleh Gramedia Pustaka Utama.

Ingin tahu kisah selanjutnya ?

Jangan lewatkan acara “Express Yourself Through Writing”
https://www.facebook.com/events/308600039273832/

TALKSHOW, BOOK SIGNNING, DOORPRIZE

Agustinus Wibowo, Penulis Selimut Debu, Titik Nol, dan Garis Batas

Minggu, 16 Juni 2013 8.00-12.00
Aula Teknik Informatika ITS Surabaya

Biaya Pendaftaran
TC: 5k
ITS: 10k
umum: 15k

Contact Person
Miftah: 081252224252
Mei: 085642200641

https://www.facebook.com/notes/agustinus-wibowo/titik-nol-87-hidup-menurut-buku-panduan/526419550730201