Posted in Just Share, Medfo 2nd Gen

Minggu Malam with Medfo 2nd Gen


Entah kenapa gak ada apa-apa, saya pengen main sama medfo. Beberapa hari yang lalu saya iseng ngechat di grup WA. Jujur aja buntu dengan rutinitas, ingin menjaga silaturahmi yang mungkin lama tak disirami.

Akhirnya kami pun main 🙂

Yang bisa gak banyak. Di antaranya adalah Saya, Atud, Regin, Nduti, Wilik, Trisna, Adhi pur, Fariz dan Wahyu.

Main kami diawali dengan pergi ke Kebun Bibit. Sejujurnya gak banyak yang bisa kami lakukan di sana. Tapi cukup worth lah daripada tiap hari lihat laptop.

Setelah lama main-main. Akhirnya kami pun mencoba kuliner baru. Pangsit spesial rasa keju. Pasti bertanya-tanya kan tuh. Kok ada Pangsit ada kejunya. Yang paling aneh, ditambahin mayones.

Agak aneh emang rasanya. Tapi cukup kenyang bagi pangsit yang dipatok dengan harga 15 ribu rupiah.

But actually, yang paling dikangenin sih ngobrol sama mereka. We talk alot about anything. Mulai dari yang geje sampai yang serius seperti obrolan Tugas Akhir.

Semoga sukses semuanya. Semoga bertemu di kesempatan yang akan datang 🙂

Posted in HMTC, Medfo 2nd Gen

First Work? Done


Finally, satu proker telah usai. Proker itu yaitu Pelatihan Jurnalistik Staf (PJS) HMTC. Kalo bisa dibilang sebenernya pelatihan ini agak telat karena emang sebenernya apa yang diajarkan di PJS seharusnya diimplementasikan di proker sebelumnya, yaitu Bluemagz dan Everblue.

Tapi gapapa. Show must go on. Bluemagz masih bisa revisi dan everblue masih banyak edisi lagi untuk diterbitkan. Taka da kata terlambat. Yang jelas mah, kemampuan anak-anak di bidang jurnalistik menjadi jauh lebih meningkat daripada sebelumnya. Mereka jadi tahu gimana sih caranya membuat sebuah tulisan yang bagus, desain yang berkelas, foto yang bercerita dan mengedit video dengan baik dan benar. Sesuatu yang tidak saya dapatkan ketika saya nyetaf dulu.

Namun, segalanya akan serasa tak berharga ketika tidak diimplementasikan. Segalanya akan menguap begitu saja ketika tidak diamalkan dan disebarkan ke yang lainnya.

Dengan adanya departemen lain yang ikut, harapannya teman-teman dari departemen lain juga bisa ikut memberikan sebuah transformasi di departemennya terkait dengan pelatihan ini. Apalagi ada KPP yang membuat logo departemen.  Udah dapet ilmunya semua, tinggal praktek langsungnya aja.

Semangat anak-anak. Perjalanan masih panjang. Semoga kita menjadi keluarga yang lebih baik daripada sebelumnya.