Posted in Motivation

Jangan Menanggap Sepele


Jangan pernah menggampangkan suatu pekerjaan,
terlalu menganggap sepele, setengah-setengah,
tidak total, apalagi setuju dengan kata-kata ‘biarkan mengalir seperti air saja’

– Menteri saya –

Advertisements
Posted in Creative, Motivation, My diary

Berhenti Bermimpi dan Mulai Melangkah


Pernah nggak, kamu punya ide, tapi akhirnya dipake orang lain gara2 kamu gak cepet2 action?. Kalo saya sendiri pernah. Sering malah. Kita sangat sering melakukan hal yang seperti ini. Kadang kita sering banyak sekali ide. Sering seklai bermimpi. Namun sayangnya kita lupa untuk segera melakukan action.

Akibatnya? jelas. Ada orang lain yang melakukan hal tersebut. Terus yang bikin nyesek adalah, orang yang ngelakuin hal tersebut malah berhasil atas apa yang dia lakukan. Nyesek banget kan?

Terus akhirnya timbul pikiran dalam diri. Kenapa sih kita gak melakukan hal tersebut dari dulu. Kenapa harus orang lain. Padahal, yang biasanya lebih diingat oleh orang adalah yang pertama. Contohnya kaya Flappy Bird. Yang paling sukses kan yang Flappy Bird itu. Terus akhirnya bermunculan sampai saat ini Clumsy bird dan kawan-kawannya. Namun, mana yang paling dianggap? Yang pertama bukan?

Makanya sob, sampai sekarang pengen gitu punya catetan yang bisa dibawa kemana-mana. Tempat nyatet hal-hal yang akan direalisasikan sekaligus buat pengingat pas lagi ngaggur kalo kita pernah memikirkannya dan akan berusaha untuk segera melakukannya.

Ayo sama-sama berubah, boleh bermimpi setinggi langit. Tapi jangan lupa untuk segera merealisasikannya. Gak mau kan diserobot orang lain?

Ini ada sedikit video yang mungkin bisa jadi renungan bagi kita :

β€œPerjalanan 1000 kilometer pasti diawali sebuah langkah kecil. Jadi, berhentilah bermimpi & mulailah melangkah. Dengan ilmu terangkatlah derajat & dengan pengabdian jadilah orang bermanfaat.”

Posted in Motivation

Be A Leader?


Indonesia tak lama lagi akan berubah tampuk kepemimpinannya. Tahun 2014 adalah tahun yang mungkin sangat berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Kita akan memilih seorang sosok yang harusnya memberi perubahan ke arah yang lebih baik.

Bagaimana sih pemimpin yang baik itu?

Yap kali ini saya akan sedikit menjabarkan bagaimana sih pemimpin yang baik itu menurut saya. Mungkin agak sedikit subjektif. Tapi ini berdasarkan pengalaman dari melihat hasil di lapangan.

1. Pandai mengetahui permasalahan.

Segala sesuatu yang ada di dunia ini sudah sangat pasti mempunyai masalah. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa menemukan masalah dan dari permasalahan itu, kita bisa menemukan kebutuhan kita. Selanjutnya, kita bisa menarik solusi dari permasalahan tersebut. Pepatah mengatakan, jika kita tahu masalahnya, maka pekerjaan kita sudah berkurang 50 persen.

2. Berpikiran panjang ke depan.

Seorang pemimpin yang baik harus mempunyai pemikiran yang panjang ke depan. Kita harus bisa mendeteksi apa yang mungkin saja akan terjadi di masa depan. Pemimpin yang baik tidak hanya bisa melihat apa yang terjadi sekarang.

3. Menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Pemimpin yang baik bukan mengerjakan segalanya. Tapi pemimpin yang baik harus bisa memberikan pekerjaan kepada orang yang tepat di tempat yang tepat.

4. Menjadi teladan.

Tidak perlu muluk-muluk untuk menjabarkan pemimpin yang baik. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi orang-orang yang dipimpin dan orang-orang disekitarnya. pemimpin yang menjadi teladan, otomatis ia memiliki integritas dan sifat-sifat baik lainnya.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan dalam post ini. Sudah siapkah kita? karena kita suatu saat nanti pasti akan menjadi pemimpin. Tinggal kita pilih, apakah kita akan menjadi pemimpin yang seperti apa.

be a good leader

Posted in Indonesia, Motivation, Pemuda

Saatnya Optimis dengan Indonesia


Saatnya Optimis dengan Indonesia

Saat kita melihat media massa dan media elektronik, apa yang pertama kali kita lihat tentang Indonesia? Ketika kita melihat suatu berita di sebuah media masa atau media elektronik, maka kebanyakan dari media tersebut pasti menyebutkan keburukan tentang Indonesia. Meskipun tidak semua, namun masih terlalu banyak dominasi berita negatif daripada berita positif.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena kebanyakan dari kita menganggap bahwa berita dengan nada miring jauh lebih disukai daripada sebuah berita dengan nada positif. Mereka menganggap bahwa pembaca lebih menyukai cerainya sebuah artis daripada prestasi sebuah artis. Bagi mereka bad news is a β€œgood” news.

Namun, secara tidak langsung kegiatan ini banyak berdampak kepada sebuah mindset bahwa negeri kita melulu hanya identic kepada hal-hal negative. Anak-anak muda kita lebih banyak tahu tentang Indonesia dari sisi negatifnya. Mereka lebih tahu Indonesia berapa hutangnya, angka pengangguran di dalamnya, peristiwa terorisme dan masih banyak lagi. Dan efek jangka panjangnya, mereka menjadi pribadi-pribadi yang pesimis. Pribadi yang terus menyalahkan keadaan tanpa melakukan sebuah perubahan.

Continue reading “Saatnya Optimis dengan Indonesia”

Posted in Menulis, Motivation

Nulis Yuk!


Nah,Β  gimana sob puasanya? masih full kan? hehe. Nah, kali ini saya mau ngasih video tentang menulis bro. Lumayan bagus dan mungkin bisa jadi motivasi kamu untuk menulis. Enjoy πŸ™‚