Posted in Creative, Motivation, My diary

Berhenti Bermimpi dan Mulai Melangkah


Pernah nggak, kamu punya ide, tapi akhirnya dipake orang lain gara2 kamu gak cepet2 action?. Kalo saya sendiri pernah. Sering malah. Kita sangat sering melakukan hal yang seperti ini. Kadang kita sering banyak sekali ide. Sering seklai bermimpi. Namun sayangnya kita lupa untuk segera melakukan action.

Akibatnya? jelas. Ada orang lain yang melakukan hal tersebut. Terus yang bikin nyesek adalah, orang yang ngelakuin hal tersebut malah berhasil atas apa yang dia lakukan. Nyesek banget kan?

Terus akhirnya timbul pikiran dalam diri. Kenapa sih kita gak melakukan hal tersebut dari dulu. Kenapa harus orang lain. Padahal, yang biasanya lebih diingat oleh orang adalah yang pertama. Contohnya kaya Flappy Bird. Yang paling sukses kan yang Flappy Bird itu. Terus akhirnya bermunculan sampai saat ini Clumsy bird dan kawan-kawannya. Namun, mana yang paling dianggap? Yang pertama bukan?

Makanya sob, sampai sekarang pengen gitu punya catetan yang bisa dibawa kemana-mana. Tempat nyatet hal-hal yang akan direalisasikan sekaligus buat pengingat pas lagi ngaggur kalo kita pernah memikirkannya dan akan berusaha untuk segera melakukannya.

Ayo sama-sama berubah, boleh bermimpi setinggi langit. Tapi jangan lupa untuk segera merealisasikannya. Gak mau kan diserobot orang lain?

Ini ada sedikit video yang mungkin bisa jadi renungan bagi kita :

“Perjalanan 1000 kilometer pasti diawali sebuah langkah kecil. Jadi, berhentilah bermimpi & mulailah melangkah. Dengan ilmu terangkatlah derajat & dengan pengabdian jadilah orang bermanfaat.”

Advertisements
Posted in My diary

Semester 4 (hampir) Berakhir


Gak kerasa ya, semester 4 hampir berakhir. Udah hampir sekitar 2 tahun menjejakkan kaki di kampus Informatika. Mungkin bukan usia yang sangat cepat tapi sungguh ini semua tidak terasa.

Kalo di flashback, kayanya udah banyak hal yang udah dilakukan di semester 4. Entah itu sebuah keberhasilan atau tidak.
Yang jelas saya sudah berusaha semaksimal mungkin.

1. Ambil 21 SKS. Ini jelas salah satu semester yang SKS nya terbanyak saya ambil. Terakhir, yang paling banyak adalah 20 sks di semester 2 dan 20 sks di semester 3. Jelas, beban FP jadi lebih banyak daripada di semester sebelumnya.

2. Staf Medfo HMTC. Yang ini sebenernya udah dari semester 3. Tapi dilanjutin sampe semester 4. Akhirnya, alhamdulillah, medfo HMTC berhasil di Vivat Media Award.

3. Staf kominfo BEM ITS. Yang ini sudah saya inginkan dari dulu. Jadi salah satu bagian dari kominfo BEM ITS. Dulu pernah jadi staf magang.

4. Koor Tim WEB ITS EXPO. Yang ini paling berdarah-darah. Kenapa kok kaya gitu? udah sangat jelas kalo disini saya ngerasa jadi pemimpin yang sesungguhnya. Beban kerjanya sudah kaya bukan teknis lagi. Tapi udah lebih ke arah strategis. Bikin keputusan juga.

That’s all. Gak kerasa sebentar lagi udah semester 5. Katanya sih semester paling berdarah di TC. Ditambah lagi akan datang amanah yang mungkin lebih besar daripada sebelumnya. Semoga diberi kemudahan.

Posted in My diary

Obat Tinggi


Salah satu hal yang paling gue benci yaitu ngelihat orang tinggi.gue sebel banget kalo ketemu sam a orang tinggi.Seakan-akan mereka bisa meraih segalanya.Waktu man basket mereka pasti ngomong “hai cewe!” dan cewek pun menjawab “hai tinggi kamu ganteng banget sih….sedangkan kalo gue “hai cewek!” dan dijawab “Najis lu!”.

Suatu hari waktu gue pergi ke sebuah apotek di Surabaya.Gue nyari oabat penambah tinggi.
“Mas ada obat ga?”
Emang sih perkataan di atas kaya transaksi narkoba.oke kembali ke kenyataan.
“Mas ada obat ga?”
“Obat apa mas?obat kuat?”
Hah?perkataan mas tadi menyayat hati gue.Mencincangnya hingga menjadi potongan kecil-kecil.Gue ngerasa pengen nyumpel lobang hidungnya biar dia ga bisa ngupil trus ga bisa nafas gara-gara upilnya mengendap.Tapi niat itu gue urungin.Ga elit banget.
“Hah? yang bener aja mas?Saya nyariobat penambah tinggi.” Continue reading “Obat Tinggi”